Langgar Aturan Pembatasan Aktivitas Pemkab Ancam Cabut Izin Dan Menutup Usaha Baik Toko Maupun Kios

  • Whatsapp

Timika – Tabaos14|Pemkab Mimika akan menindak tegas yaitu pencabutan ijin usaha yang tidak mengikuti aturan pembatasan aktivitas mulai pukul 06.00 WIT hingga 21.00 WIT. Selain itu juga akan dilakukan penindakan kepada masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan salah satunya adalah tidak menggunakan masker.

Dalam mempersiapkan terkait penindakan tersebut Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Dis Satpol PP) menggelar rapat koordinasi dengan pihak terkait lain (TNI, Polri, Dinas Perhubungan) terkait dengan rencana melakukan sosialisasi bersama Pembatasan aktivitas masyarakat yang telah disetujui dalam kesepakatan bersama dan intruksi bupati beberapa waktu lalu, di ruang rapat lantai III Kantor Pusat Pemerintahan Mimika, Senin (18/1).

Bacaan Lainnya

Kepala Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Paulus Dumais mengatakan tujuan rapat yang digelar adalah melakukan koordinasi dengan pihak terkait mengenai penindakan dan disiplin protokol kesehatan.

“Karena setelah keputusan bupati kemarin kan belum kita jabarkan dalam bentuk penerapan, setelah rapat koordinasi ini, pasti akan kita tindak,” kata Paulus.

Paulus mengungkapkan, bahwa sesuai dengan rapat koordinasi sebelum dikakukan penindakan terlebih dahulu pihaknya melakukan sosialisasi. Setelah melakukan sosialisasi barulah melakukan penindakan

“Kita sosialisasi secara maksimal baru nanti lakukan penindakan soalnya kalau tiba-tiba masyarakat bingung lagi,” ungkapnya.

Paulus menjelaskan teknis pelaksanaan sosialisasi akan dilakukan menggunakan mobil pengeras suara, mobil tersebut akan berjalan melewati jalan-jalan utama di kota Mimika. Pelaksanaan sosialisasi ini rencananya akan berjalan selama dua sampai tiga minggu.

“kalau dilihat dari patroli malam yang sudah berjalan, sebenarnya masyarakat sudah mulai tertib,” ujarnya.

Reporter : Enol
Editor : Tahir

  • Whatsapp

Pos terkait