Laka Maut Oknum Brimob Masih Ditangani Polres Mimika

  • Whatsapp

TIMIKA – Tabaos 14  |  Hingga kini oknum Brimob berinisial MJK yang terlibat kecelakaan di Jalan Cendrawasih depan PT. Petrosea hingga membuat korbannya meninggal pada bulan Mei kemarin, masih diperiksa di Polres Mimika.

Kasatlantas Polres Mimika, AKP Viky Pandu Widaperdana mengatakan pihaknya saat ini membantu proses mediasi antara keluarga korban dan keluarga pelaku untuk menemukan titik terang penyelesaian perkara ini sebelum dilimpahkan ke pengadilan.

Bacaan Lainnya

“Pada pertemuan pertama, Kamis (4/7), dikatakan Pandu hasil pertemuannya adalah pihak keluarga dari korban laki-laki masih berpegang pada prosedural hukum, dalam artian masih menuntut pelaku diadili lewat jalur hukum. Pihak keluarga korban juga meminta hukum adat tetap dipenuhi dalam hal ini,” katanya di Kantor Pelayanan Polres Mimika, Senin (8/7).

Terkait proses hukum pelaku, Satlantas Polres Mimika sudah melengkapi semua dokumen yang dibutuhkan. Namun sebelum dilimpahkan ke Kejaksaan untuk proses hukum lebih lanjut. Pihaknya masih melakukan mediasi kepada pihak korban untuk yang kedua kali.

“Tinggal nanti kita mediasi lagi pertemuan kedua. Karena mereka kemarin yang pertemuan pertama hanya dari pihak laki-laki yang korban. Pihak perempuannya belum hadir kemarin. Di pertemuan kedua ini nggak tahu seperti apa nanti, apakah tetap atau diselesaikan secara kekeluargaan. Kita masih belum tahu. Tapi waktunya kapan kita masih menunggu kesepakatan mereka,” terang Pandu. (Yonri)

  • Whatsapp

Pos terkait