Laka Lantas Depan Kantor SAR Dua Meninggal

Peristiwa Laka Lantas di depan Kantor SAR Timika, Rabu (15/01).

 

Bacaan Lainnya

TIMIKA – Tabaos14     I     Kecelakaan lalu lintas (Laka Lantas) kembali terjadi di Kota Timika tepatnya di Jalan Yos Sudarso -Nawaripi samping Kantor SAR Timika, Rabu (15/1) sekitar pukul 17.45 Wit membuat dua korbannya langsung meninggal dunia.

Sebuah SPM Honda X Ride warna hitam biru dengan nomor polisi DS 2424 MZ yang dikendarai Irpan Bram, yang berbonceng dengan Betriks Putri Barri (17) menabrak sebuah mobil truk Fuso warna kuning hitam, dengan nomor polisi DS 9718 MM yang dikendarai Emanuel Kopong Daeng (46), yang sedang terpakir dipinggir jalan karena ban dari truk tersebut pecah.

Akibat kecelakaan tersebut pengemudi sepeda motor atas nama Irpan Bram mengalami luka pada kepala dan bagian muka hingga mengeluarkan darah dari bagian hidung. Korban meninggal dunia di TKP dan langsung dievakuasi ke RSUD guna penangan lebih lanjut.

Sementara, Betriks Putri Barri (17) yang di bonceng oleh Irpan Bram mengalami luka robek pada bagian kepala belakang hingga mengeluarkan darah dan patah pada rahang bagian depan hingga tidak sadarkan diri dan langsung dievakuasi ke RSUD guna penangan lebih lanjut dan sekitar pukul 19.00 Wit korban juga meninggal dunia.

Sementara itu, pengemudi mobil truk Fuso warna Kuning hitam dengan nomor DS 9718 MM yang dikendarai oleh Emanuel Kopong Daeng, langsung diamankan di Kantor Lantas Polres Mimika.

Berdasarkan data yang di peroleh dari Kasat Lantas Polres Mimika, AKP Viky Pandu Widhapermana menyebutkan bahwa, Rabu (15/1) telah terjadi kecelakaan lalu lintas di Jalan Yos Sudarso Nawaripi. Tepatnya di samping Kantor SAR Timika.

Pada saat itu, pengendara SPM Honda X Ride warna hitam biru DS 2424 MZ yang dikendarai Irpan Bram melaju dari arah depan RSUD Timika dengan kecepatan tinggi, menggonceng penumpang atas nama Betriks Putri Barri dengan tujuan menuju SP 1.  Saat hendak melambung motor yang berada didepannya dari arah kiri jalan namun tidak bisa, korban kembali melambung dari arah kanan jalan dan tidak bisa mengendalikan motornya. Akibat tidak memperhatikan mobil truk yang sedang parkir dijalan karena ban mobilnya pecah, pengendara motor dan penumpang menabrak rambu yang dikasih tanda oleh pengemudi mobil truk.

Pengendara dan penumpang terlalu kencang hingga menabrak bagian belakang mobil hingga pengendara atas nama Irpan Bram terbentur kepalanya dan mengeluarkan darah dari bagian hindung dan langsung meninggal dunia di TKP.

Sedangkan penumpang atas nama Betriks Putri Barri mengalami luka robek dibagian belakang kepala dan patah pada rahang depan, serta tidak sadarkan diri.

Kedua korban langsung dievakuasi ke RSUD Timika guna penanganan lebih lanjut. Sekitar jam 19.00 Wit, korban penumpang atas nama Betriks Putri Barri meninggal dunia.(**/samone)

Pos terkait