Kunker Kapolda Papua Di Asmat, Pesan Kapolda Kepada Kapolres Dan Bupati Lebih Banyak Melihat Ke Pelosok

  • Whatsapp

Asmat – Tabaos14| Kapolda Papua Irjen Pol. Mathius. D. Fakhiri, S.IK melakukan kunjungan kerja ke wilayah hukum Polres Kabupaten Asmat Papua, Senin (15/3). Dalam kunjungan tersebut Kapolda melakukan pertemuan dengan sejumlah pejabat jajaran Pemkab Asmat dan juga tokoh masyarakat, tokoh agama serta tokoh adat setempat.

Dalam kunjungannye ke Asmat Kapolda M D Fakhiri didampingi Karo Ops Polda Papua Kombes Pol Jeremias Rontini, PJU Polda Papua.

Bacaan Lainnya

Kapolda Papua dalam sambutannya mengajak, bersatu membangun Kabupaten Asmat yang kita cintai ini dengan hati yang tulus dengan harapan Kota lumpur menjadi Kota yang dihormati dan disegani oleh Kota-Kota yang lain. “Pesta demokrasi telah berlalu kehadiran saya saat ini mudah-mudahan dapat memberikan kontribusi yang baik untuk masyarakat Kabupaten Asmat,” katanya.

Ia mengatakan, Dulu di Papua Selatan ini terkenal dengan dua Kabupaten saja yakni Kota Rusa dan Kota Asmat dengan ukirannya, hal ini menjadi tantangan untuk pemimpin baru yang mana saat ini ada wakil Bupati kiranya dapat mengembalikan Citra Kabupaten Asmat yang terkenal dengan ukiran khasnya hal itu juga dapat membantu membangun perekonomian di Kabupaten Asmat.

Menurutnya, Berkaitan dengan aksi anarkisme beberapa waktu lalu agar sama sama menyesali dan mengevaluasi untuk memperbaiki diri agar kedepan masyarakat Kabupaten Asmat bisa lebih dewasa dalam menyikapi setiap permasalahan.

“Saya merupakan orang dari suku Auyu, di Kabupaten Mappi yang mana suku Auyu dianggap suku yang besar dan pada saat saya memimpin saya tidak mau mempersoalkan masalah suku, yang mana dimaksudkan bahwa siapapun pemimpin, dari mana asalnya, siapakah dia, jika dia memimpin dengan baik maka lebih baik kita mendukung untuk membangun daripada kita merusak fasilitas fasilitas yang telah dibangun,” ujarnya.

Kapolda mengatakan, agar Wakil Bupati Kabupaten Asmat untuk menyampaikan kepada Bupati agar selalu berada di Kabupaten untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat serta mau mendengar keluh kesah yang dialami masyarakat di Kabupaten Asmat.

“Dengan demikian masyarakat akan merasa terlayani dengan pemimpinnya saat ini. Dan juga saya sangat berharap dengan kerendahan hati agar seluruh perangkat daerah selalu berada di daerah untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat Kabupaten Asmat,”pintanya.

Kapolda juga berpesan kepada Kapolres agar lebih banyak melihat pelosok-pelosok Kabupaten Asmat serta mau mendengar keluh kesah masyarakatnya jangan hanya duduk diam di Polres. Apabila Kapolres Asmat tidak kooperatif dan tidak aktif mendengar keluh kesah masyarakat, agar masyarakat segera laporkan kepadanya.

“Bapak ibu yang ada di sini silakan melapor kepada saya dan saya pasti akan mengganti mencari Kapolres yang lain yang mau mendengar dan melayani masyarakat sepenuh hati,” katanya.

Berkaitan dengan penerimaan Bintara Noken ada peluang apalagi untuk tokoh agama yang telah membantu kepolisian dalam pelaksanaan tugasnya itu juga tidak menutup kemungkinan dia akan membantu memberikan rasa aman di kabupaten Asmat apabila nantinya ia kembali bertugas di kabupaten Asmat.

Setelah melaksanakan kunjungan kerja ke Polres Asmat, Kapolda Papua menaiki pesawat dan kemudian meninggalkan Kabupaten Asmat.

Reporter /Editor : Tahir

  • Whatsapp

Pos terkait