Kunjungi Kodim Mimika Danrem Merauke Beri Motivasi Prajurit Dalam Bertugas

Danrem 174/ATW Brigjen TNI Reza Pahlevi saat memberikan motivasi dan arahannya kepada para prajurit Kodim 1710/Mimika dan anggota Persit KCK di Pendopo Darmawangsa Makodim Mimika, Rabu (1/6/2022).

Timika – Tabaos14 | Kunjungi Komando Distrik Militer (Kodim) 1710/ Mimika Rabu (1/6/2022), Komandan Resor Militer (Danrem) 174/ATW Merauke Brigjen TNI Reza Pahlevi beri motivasi dan arahan seluruh prajurit Kodim 1710/Mimika dan pengurus dan anggota Persit KCK.

Danrem 174/ATW Merauke Brigjen TNI Reza Pahlevi bersama ketua Persit KCK Korcab Rem 174/ATW Ny Iswati Reza Pahlevi tiba di Kodim 1710/Mimika disambut dengan tari-tarian dan para prajurit Kodim. Kunjungan tersebut merupakan kunjungan kerja (Kunker) perdana semenjak dirinya kurang lebih tiga bulan menjabat sebagai Danrem 174/ATW Merauke.

Dalam arahannya, Brigjen TNI Reza Pahlevi mengatakan, kunjungan kerjanya ke Kodim 1710/Mimika untuk bertemu langsung dan mendengar masukkan serta persoalan yang dialami prajurit Kodim 1710/Mimika serta memberikan semangat dan motivasi.

Nantinya persoalan yang dialami prajurit dapat menjadi masukan sehingga dapat dikomunikasikan dan dievaluasi dengan pimpinan pada komando atas agar mendapatkan jalan keluarnya.

“Jadi kedatangan saya tadi dalam rangka kunker dan saya berterimakasih sudah persiapan sedemikian rupa. Tapi kalau menurut saya yang diambil itu substansinya. Intinya apa yang harus kita lakukan bukan hanya kuantitas,” kata Danrem.

Danrem mengungkapkan, menjadi prajurit TNI merupakan suatu kebanggaan dan kehormatan sehingga tidak ada pilihan lain selain melaksanakan perintah pimpinan.

Ia mengakui hidup merupakan sebuah pilihan, namun menjadi seorang prajurit tidak punya pilihan dan tinggal menunggu perintah atasan dan dilaksanakan dengan tulus dan ikhlas.

“Jadi prajurit tidak ada pilihan lain selain menunggu perintah dan dilaksanakan,”tegasnya.

Menurutnya, ke depan setiap persoalan atau kendala yang terjadi didalam melaksanakan tugas, sebaiknya dikomunikasikan dengan pimpinan sehingga dapat diteruskan kepada pimpinan atas.

“Jadi ke depan harus ada komunikasi dan masukkan dan untuk saling mengenal satu dengan yang lain,”tuturnya.

Ia merasa bangga dengan kesiapsiagaan dari seluruh prajurit Kodim 1710/Mimika yang selalu siap menyambut setiap kunjungan walaupun dengan komposisi personil yang terbatas.

“Jadi saya sampaikan untuk rekan-rekan prajurit bahwa situasi disini luar biasa dan saya hormat sama kalian semua,”ujarnya.

Pos terkait