Kualitas Proyek Fisik Pertengahan Tahun Dipertanyakan

  • Whatsapp

Anggota DPRD Mimika Partai Gerindra, Den B Hagabal. (Foto: Jerry)

 

Bacaan Lainnya

TIMIKA – Tabaos14    I    DPRD Mimika asal partai Gerindra, Den B Hagabal mengungkap agar sejumlah proyek yang bersumber dari APBD Mimika tahun 2019 lalu, yang dikerjakan oleh kontraktor patut dipertanyakan kualitasnya. Alasannya, karena dalam beberapa tahun terakhir, pelaksanaan kegiatan fisik itu dilakukan menjelang akhir tahun.

“Saya lihat pembangunan yang ada di Timika saat ini nampak tapi kualitasnya yang kita pertanyakan,” kata Den saat ditemui di kantor DPRD Mimika, Selasa (07/01).

Ia menjelaskan, banyak pekerjaan yang kualitasnya dipertanyakan karena pihak kontrakan yang mengerjakan proyek tersebut diburu oleh waktu. Pihak DPRD sendiri merasa bingung, apakah kesalahan ada pada kontraktor, konsultan atau Pemerintah karena proses pelelangan sering kali terlambat.

“Karena kami lihat, kontraktor itu, mereka kerjakan suatu proyek itu dikejar waktu. Jadi hasilnya bisa saja tidak bermutu,” jelasnya.

Alhasil, beberapa ruas jalan yang dikerjakan belum mencapai 1 atau 2 tahun, sudah mengalami kerusakan. sehingga pihak kontraktor harus menambal beberapa titik jalan karena tekstur lapisan jalan tidak padat.

“Contoh jalan-jalan ini, seperti di Ahmad Yani, Jalan Cendrawasih itu ada beberapa titik yang ditambal karena kualitasnya kurang baik,” ungkapnya.

Karenanya, dirinya berharap kepada Pemkab Mimika agar secepatnya melakukan rolling dan pembagian DPA. Sehingga proses pelelangan bisa segera dilakukan agar proyek-proyek tersebut bisa dikerjakan mulai di awal tahun.

“Jadi kami minta, Bupati harus lakukan rolling dan pembagian DPA dan pelelangan kalau bisa diawal tahun,” harapnya. (Jul).

Pos terkait