Kota Timika Ada 26 Pos Kamling Aktif

Kasat Binmas Polres Mimika, AKP Ferdinand R Waloni.

 

TIMIKA – Tabaos14     I     Kehadiran Pos keamanan lingkungan (Kamling) di tengah masyarakat itu sangat membantu pihak kepolisian dalam menjaga situasi Kamtibmas di tengah masyarakat, sehingga satu wilayah tetap menjadi aman dan kondusif dan masyarakat melakukan aktivitas sebagaimana mestinya.

Kasat Binmas Polres Mimika, AKP Ferdinand R Waloni saat ditemui di Polres Mimika mengatakan, kalau hingga saat ini ada 26 Pos Kamling yang tersebar di Kota Timika ini yang aktif melakukan kegiatan ronda dan juga kegiatan menjaga Kamtibmas di wilayahnya masing masing.

“Setelah kita data, ternyata yang aktif ini ada 26 Pos akamling. Itu seluruhnya mulai dari SP1, SP4, SP9, SP6, SP5. Itu aktivitas setiap malam, mereka berjalan melakukan ronda wilayah lingkungannya. Dari kami pihak kepolisian sering memantau kegiatan tersebut dan menyambangi mereka,” kata Waloni.

Waloni mengatakan, aktifnya pos kamling dalam menjaga keamanan lingkungan tentunya membawa pengaruh positif bagi keamanan di Kabupaten Mimika. Ini terbukti dari tingkat gangguan kamtibmas di lingkungan-lingkungan tersebut, terus mengalami penurunan.

“Adanya keberadaan pos kamling ini juga sangat membantu pihak kepolisian, sehingga tahun 2020 ini angka kriminalitas semakin berkurang,” kata Waloni.(**/samone)

Pos terkait