Korban Selamat Serangan KKB Puncak Berhasil di Evakuasi Dalam Keadaan Trauma

Kepala Operasi Damai Cartenz 2022 Kombes Pol Muhamad Firman saat memberikan keterangan pers dalam konferensi pers di Mapolres Mimika, Sabtu (5/3/2022)

Timika – Tabaos14 | Satu-satunya korban selamat dalam keadaan hidup atas nama Nelson Sarira (20) suku Toraja, karyawan PT Palapa Timur Telematika (PTT) pada serangan kebiadaban Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Kabupaten Puncak berhasil di evakuasi ke Timika, Sabtu (5/3/2022) dalam keadaan trauma.

Kepala Operasi Damai Cartenz 2022 Kombes Pol Muhamad Firman dalam konferensi pers di Mako Polres Mimika, Sabtu (5/3/2022) mengatakan, Nelson dievakuasi dari Tempat Kejadian Perkara (TKP) tower B3 Kampung Jenggeran Distrik Beoga Kabupaten Puncak pada pukul 10.00 WIT.

Bacaan Lainnya

“Pukul 10.47 helikopter maskapai Komala Indonesia tiba di Denpenerbad Mimika dengan membawa korban selamat, kemudian dibawa ke Mapolres Mimika untuk mendapatkan penanganan medis dari Dinkes Mimika,” tuturnya.

Muhammad mengungkapkan korban dalam keadaan trauma masih membutuhkan proses pemulihan, sehingga belum bisa dimintai keterangan.

“Wajar saja korban trauma karena bertahan tiga hari di TKP untuk menunggu penyelamatan,” ungkapnya.

Muhammad menambahkan, ada tiga tim yang melakukan evakuasi terhadap korban selamat tersebut.

“Tim kami tadi ada dari Satgas Gakum, Penerbad, Kodim Puncak di bantu personil yang ada di Beoga untuk melakukan pengamanan disepanjang rute evakuasi,” ujarnya.

 

Pos terkait