Korban Penembakan KKB di Nduga Telah Berhasil di Evakuasi Ke Timika

Korban penembakan KKB yang baru tiba di bandara Mozes Kilangin Timika usai di evakuasi dari tempat kejadian di Kabupaten Nduga.

Timika – Tabaos14 | Personel gabungan TNI Polri berhasil mengevakuasi korban penembakan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) dari Kabupaten Nduga ke Kabupaten Mimika, Sabtu (16/7/2022) sore.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Polda Drs. Ahmad Musthofa Kamal, SH mengatakan kesembilan korban meninggal dunia dan 2 orang korban luka berat sore ini pukul 15.30 WIT telah dievakuasi oleh TNI Polri ke Kabupaten Mimika.

“Kapolres Mimika juga telah menyiapkan ambulance untuk melakukan penjemputan dan telah berkoordinasi dengan pihak RSUD Mimika,”kata Kamal.

Menurut Kamal adapun 2 korban luka-luka dievakuasi dengan menggunakan Heli Bell Polri, 3 korban Meninggal dunia dievakuasi menggunakan pesawat Rimbun Air, 6 korban MD dievakuasi dengan menggunakan Heli Caraca milik TNI AU dan 1 korban telah diambil keluarganya guna dimakamkan di Kenyam Kabupaten Nduga.

“Dari korban yang semula hanya berjumlah 7 korban, saat ini menjadi 12 korban dimana 10 korban meninggal dunia diantaranya 9 korban dievakuasi ke Timika dan 1 orang diambil keluarganya di Distrik Kenyam Kabupaten Nduga, dan untuk 2 korban luka-luka juga di Evakuasi ke Timika,”tutur Kamal.

 

Pos terkait