Korban Hilang Helikopter Naas Pusling Dinkes Mimika di Temukan Meninggal Dunia 50 Meter Dari Jatuhnya Heli

Jenazah korban tiba di helipad Pangkalan udara (Lanud) Yohanis Kapiyau Timika, Kamis (9/6/2022) pukul 16.00 WIT.

Timika – Tabaos14 | Satu-satunya korban yang dinyatakan hilang dari Helikopter naas Puskesmas keliling (Pusling) udara Dinkes Mimika yang mengalami kecelakaan di Distrik Jila berhasil ditemukan oleh Tim SAR Gabungan Mimika dalam keadaan meninggal dunia, Kamis (9/6/2022).

Kepala Kantor SAR Timika George L M Randang SIP MAP mengatakan jenazah Piliter (4) ditemukan pada pukul 13.00 WIT pada jarak 50 meter dari lokasi jatuhnya Helikopter jenis Bell PK-DAR tersebut.

“Korban tiba di helipad Pangkalan udara (Lanud) Yohanis Kapiyau Timika dengan Helikopter Caracal milik TNI AU pada pukul 16.00 WIT kemudian langsung dibawa ke RSUD Mimika,”kata George.

Tim SAR Gabungan saat melakukan pencarian korban.

George menambahkan selain berhasil mengevakuasi jenazah korban Tim SAR Gabungan juga berhasil menemukan Black Box Helikopter.

“Black Box langsung diserahkan ke pihak Komisi Nasional Kecelakaan Transportasi (KNKT). Dengan selesainya proses penyerahan tersebut operasi SAR diusulkan tutup dan potensi SAR dikembalikan ke kesatuan masing-masing dengan ucapan terima kasih,” ungkapnya.

Pos terkait