Korban Hilang di Pantai Maroga Timika Belum Ditemukan

  • Whatsapp

Tim SAR Gabungan saat hendak melakukan pencarian ke Pantia Maroga, Minggu (24/05) siang & Pernyataan Kepala Kantor SAR Timika, Monce Broery. (Foto/Video: Istimewa)

TIMIKA – Tabaos14    |    Dihari kedua, Minggu (24/05), upaya Tim SAR melakukan pencarian terhadap seorang nelayan yang hilang di pantai Maroga Timika sejak, Sabtu (23/05) belum membuahkan hasil.

Bacaan Lainnya

Tim SAR Kantor Timika yang menggunakan 1 unit KN 418 dan satu unit perahu karet bermesin 25 PK milik Basarnas Timika, dengan 10 personil bergerak sejak pukul 07.00 Wit, tujuan pantai Maroga guna melakukan pencarian satu nelayan yang hilang saat longboat terbalik akibat di hantam ombak, Minggu (24/5).

Upayah pencarian yang dilakukan sejak Minggu pagi hingga sore, korban belum di temukan. Rencananya, Tim SAR akan membangun camp di pantai Maroga untuk melakukan pencarian pada, Rabu (27/05) besok.

Korban yang dilaporkan hilang bernama, Nur Rohman laki-laki (33). Dari Kronologi kejadian diketahui bahwa, pada Sabtu (23/05) 2020, korban bersama tiga orang rekannya berangkat dari pelabuhan Paomako pukul.01.00 Wit (malam) menuju pantai Maroga dengan menggunakan longboat bermesin 40 PK guna menjaring ikan. Namun, sekitar pukul 02.00 Wit, longboat mereka diterpa gelombang besar dan terbalik.

Atas kejadian itu, korban Nur Rohman hilang sedangkan tiga rekannya berhasil menyelamatkan diri.

Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika yang mendapatkan informasi kejadian pada, Sabtu siang pukul 11.55 Wit itu langsung memberangkan 1 Tim Rescue dibantu Satuan Polairud dan TNI AL menggunakan KN 418 melakukan pencarian.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika, Monce Bruri menjelaskan, adanya seorang nelayan yang hilang di pantai Maroga saat hendak menjaring ikan.

“Kami mendapatkan laporan adanya longboat bermesin 40 PK terbalik di pantai Maroga dan 1 orang dilaporkan hilang, ” jelas Kepala Kantor Basarnas Timika, Monce Bruri.

Hingga hari ini upaya yang dilakukan Tim SAR Gabungan masih terus dilakukan.(tmk)

  • Whatsapp

Pos terkait