Kontrak Selama Satu Tahun Honorer Pemkab Mimika Bakal Di Aktifkan Kembali

  • Whatsapp

Timika – Tabaos14| Sekda Mimika Michael Gomar mengatakan bahwa kontrak terhadap tenaga honorer akan dilakukan tahun ini, dengan masa kontrak selama satu tahun. Hal tersebut disampaikan Sekda saat melakukan Inspeksi mendadak (Sidak) ke sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemda Mimika, pada Kamis, (10/6/2021).

“Kontrak yang baru bagi tenaga honorer akan dimulai per tanggal 1 Juli 2021 sampai 1 Juli 2022,”kata Sekda melalui rilis yang di kirimkan oleh Bagian Humas dan Protokoler Setda Mimika, Kamis (10/6/2021) malam.

Bacaan Lainnya

Sekda meminta kepala OPD agar mengusulkan kembali nama-nama tenaga honorer yang ada, untuk ditinjau oleh tim penegakan disiplin ASN dan honorer. Karena tim akan melakukan verifikasi. Selanjutnya pada tanggal 1 Juli mendatang, tenaga honorer yang sudah diverifikasi akan kembali melakukan penandatanganan kontrak baru.

Sekda menegaskan, dalam pengusulan tersebut harus diprioritaskan tenaga-tenaga honorer yang berasal dari suku Amungme dan suku Kamoro, kemudian tenaga honorer Papua lainnya, serta tenaga honorer yang memiliki kinerja bagus dan mampu memberikan konstribusi bagi organisasi.

“Jadi bapa dan ibu kadis, bisa mengusulkan kembali nama-nama honorernya, akan tetapi pengusulan itu harus disesuaikan dengan beban kerja yang ada. Pengusulan nama honorer paling lambat tanggal 25 Juni mendatang,” tegasnya.

Sekda mengungkspkan bahwa sidak tersebut bertujuan untuk mengecek pelayanan dan aktivitas di setiap OPD pasca dilakukan pemberhentian tenaga honorer. Dalam kesempatan tersebut, Sekda bertemu dan berdiskusi dengan sejumlah kepala OPD untuk menanyakan kondisi pelayanan sejak diberhentikannya tenaga honorer.

Sekda menerima sejumlah keluhan dari kepala OPD bahwa dalam beberapa hari terakhir agak mengalami kesulitan dalam memberikan pelayanan, serta beberapa tugas lainnya di OPD. Hal itu dikarenakan sejumlah pekerjaan teknis seperti operator, dipegang oleh tenaga honorer.

“Jadi sidak hari ini untuk melihat seperti apa kondisi pelayanan di setiap OPD. Paling tidak selama honorer diberhentikan sementara ini, para kepala dinas bisa melakukan assesment guna melihat beban kerja serta kebutuhan di masing-masing OPD,” ungkapnya.

Selama pelaksanaan kegiatan sidak berjalan aman dan lancar. Sekda berharap agar setiap OPD dapat memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat.

Adapun beberapa OPD yang mendapat sidak dari Sekda diantaranya :
a). Disdukcapil
b). Disnakertrans
c). BPBD
d). Dinas Sosial
e). Disparbudpora
f). Dinas Perikanan
g). Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan
h). Badan Kesbangpol
i). BPKAD
j). Bagian SDM
k). Bagian Humas dan Protokol
l). Bagian Ortal
m). Bagian Umum dan Perlengkapan
n). Bagian Tata Pemerintahan
o) Dinas Kominfo
p) Bagian Hukum
Q) Bagian Perekonomian
r). Bagian Layanan Pengadaan Barang dan Jasa
s). Inspektorat
t). Dinas PUPR
u). Dinas PMPTSP.

Reporter : Enol
Editor : Tahir

  • Whatsapp

Pos terkait