Kontrak Fisik Maupun Konsultan Dilakukan April 2020

Kepala Bidang Bina Marga PUPR Kabupaten Mimika, Bonifasius Saleo.

TIMIKA – Tabaos14    I    Semua pekerjaan fisik Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), terlebih khusus pada Bidang Bina Marga akan mulai berkontrak, baik konsultans maupun fisik di bulan April 2020.

Kepala Bidang Bina Marga PUPR Kabupaten Mimika, Bonifasius Saleo menjelaskan itu saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (10/03).

“Mulai 24 April mendatang sudah bisa berkontrak. Kalau saat ini, memang masih tahap pelelangan konsultan. Itu berjalan dua bulan,” kata Boni.

Jika pelelangan konsultans sudah berjalan satu bulan, PU PR harus masuk dalam pelelangan fisik, karena diperkirakan pada saat berkontrak nanti, akan berjalan bersamaan antara fisik maupun konsultan.

“Tetapi kami pastikan, 24 April itu, baik fisik mapun konsultan, sudah masuk ditahap penandatangan kontrak kerja, ” tuturnya.

Boni menjelaskan juga, belakangan ini ada beberapa konsultan yang harus dilelang ulang. Alasanya, pengimputan Rencana Umum Pelelangan (RUP) tidak sama dengan dengan nilai Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA), sehingga harus dilelang ulang.

“RUP yang kita imput harus berdasarkan dengan Harga Perkiraan Sendiri (HPS) dan untuk pelelangan, kita lakukan secara terbuka. Sehingga siapa saja boleh ikut,” Jelasnya.

Boni menambahkan, namun didalam pelangan yang menjadi kendala adalah pekerjaan-pekerjaan yang multi Years. Artinya, ini merupakan tahun pertama, diberikan pekerjaan multi years seperti Jalan Cenderawasi dimulti years-kan selama tiga tahun dan Terminal Bandara Udara Udara Mozes Kilangin selama dua tahun.

“Nah, kalau ini, kami masih mencari literaturnya. Ini awal tahun, kita dapat multi year, tetapi seperti yang saya katakan tadi, sebagian besar, fisik nanti berkontrak di April mendatang,” ujarnya. (*#/samone)

Pos terkait