KONI Apresiasi Mimika Sebagai Cluster Siap Gelar Tes Even

TIMIKA – Tabaos14    I     Ketua Umum KONI Papua yang diwakili Wakil Sekretarisnya, Drs. Daud Ngabalim, M.Si menyatakan apresiasi kepada Pemda Mimika dan Sub PB PON XX Cluster Mimika yang telah mempersiapkan semuanya dan memang hanya Cluster Timika yang baru mampu menyelenggarakan tes even menyambut PON XX Papua ini.

“Dari empat cluster yang ada ini memang hanya Cluster Timika yang sudah mampu melaksanakan pergelaran Tes Even dalam rangka PON XX Papua Tahun 2020 ini,” kata Daus Ngabalin dalam sambutannya pada seremoni Papua Open Turnamen Atletik yang dikemas dalam acara Welcome party, Rabu (26/02) malam di aula salah satu hotel di Timika.

Untuk itulah, kata Daud Ngabalin, KONI patut memberi apresiasi kepada Kabupaten Mimika dan Sub PB PON XX Papua Cluster Timika ini.

Menanggapi ungkapan bangga Ketua PASI Kontingen Sulteng, Muhamad Warsita yang menilai Timika Luarbiasa, Ngabalin dalam ungkapan puitisnya sempat mengingatkan, “Biasanya justru kalau sudah merasakan malah sulit untuk pulang ke kampung halamannya itu,” ujar Ngabalin yang disambut tepuk-riuh peserta seremoni welcome party itu.

Dalam kurun waktu 237 hari lagi akan memasuki pelaksanaan PON XX Papua, kata Ngabalin, Mimika sanggup untuk melaksanakan gelaran Tes Even dalam rangka PON ini merupakan pertanda bahwa Mimika sangat siap untuk melaksanakan PON XX Papua Tahun 2020 di bulan Oktober nanti.

“Jadi jangan ada keraguan lagi, bahkan sampaikan kepada semua orang bahwa daerah kami ini sangat siap untuk melaksanakan perhelatan akbar PON XX nanti,” pesan Ngabalin yang kembali disambut tepuk-riuh. (Samone)

Pos terkait