Komunikasi dan Koordinasi Internal Dewan Perlu Ditingkatkan

Wakil Ketua I DPRD Mimika, Alex Tsenawatme. (Foto: Mercy)

 

TIMIKA – Tabaos.14    I    Wakil Ketua I DPRD Mimika, Alex Tsenawatme mengatakan usai pelantikannya bahwa, koordinasi dan komunikasi di internal DPRD perlu lebih ditingkatkan. Dalam rangka pelaksanaan tugas-tugas teknis, sebagai wakil rakyat dalam membangun Mimika kedepannya.

“Setelah ini, kita akan rapat pimpinan dan akan dilanjutkan dengan pembentukan Alat Kelengkapan Dewan (AKD), kemudian jadwal, dan komisi. Itu baru lanjut ke Bimtek,” kata Alex Tsenawatme saat ditemui di ruang Fraksi DPRD Mimika, Kamis (27/02).

Ia menjelaskan, sebelum melaksanakan kegiatan dewan, hal itu dibutuhkan agar amanat yang diberikan oleh rakyat kepada masing-masing anggota dewan bisa dilaksanakan dengan baik.

“Tapi komitmen kita kedepan itu tetap, tapi untuk saya koordinasi dan komunikasi itu yang penting. Supaya 35 anggota dewan ini harus betul-betul sebagai wakil rakyat,” jelasnya.

Ia mengungkapkan, untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai wakil rakyat, diperlukan seiya dan sekata, sepikir untuk membangun Mimika sesuai dengan tugas pokok dan fungsi sebagai wakil rakyat.

“Supaya apa yang mau kita kerja itu sepikir, supaya kita bisa membenahi negeri ini sesuai dengan tupoksi dewan,” harapnya. (Mrc)

Pos terkait