Kominfo Harus Luncurkan Aplikasi Petunjuk Arah Sebelum Pesparawi dan PON

Anggota DPRD Mimika, M. Nurman S. Karupukaro. (Foto: Mercy)

 

TIMIKA – Tabaos14    I     Tinggal beberapa bulan lagi kegiatan pesparawi dan PON akan dilaksanakan di Mimika, banyak hal yang harus dilakukan pemerintah dan salah satunya dengan memberi kemudahan bagi peserta berupa penunjuk arah apabila mereka hendak jalan-jalan.

“Kominfo harus berkoordinasi dengan seluler yang ada di Timika seperti perhotelan, nama jalan dan tempat venue, perkantoran kemudian rumah sakit, kantor polisi. Itu sudah harus masuk dalam maps, supaya nanti peserta bisa mengakses maps apabila dia berada di Timika,” kata Anggota DPRD Mimika, M Nurman S Karupukaro saat ditemui di Kantor DPRD Mimika, Jumat (28/02).

Ternasuk nama tempat, nama jalan, lokasi yang menjual pernak-pernik khas Timika, tempat wisata dan sebagainya.

Kedepan Kominfo sudah harus kumpulkan operator seluler yang ada di Timika supaya bisa membuka akses GPS, sehingga saat peserta datang mereka sudah tahu. Mereka ada dimana dan harus kemana, bisa pakai sebagai penunjuk arah.

Diyakini Nurman, Panitia Pesparawi bahkan terlebih Sub PB PON pastinya sudah memikirkan hal-hal teknis untuk diinput didalam suatu aplikasi itu. Sehingga, para peserta Pesparawi bahkan PON bisa mengakses semua yang dibutuhkan, baik hotel, transportasi, lokasi venue dan sebagainya.

“Pastinya masalah seperti sudah dipikirkan oleh penyelenggara Pesparawi maupun PON,” harapnya. (Mrc)

Pos terkait