Kodim Mimika Gandeng Satgas Nemangkawi Gelar Baksos dan Bagi Ratusan Paket Sembako

  • Whatsapp
Dandim 1710 Mimika Letkol Inf Yoga Cahya Prasetya menyerahkan secara simbolis paket sembako kepada salah satu warga

Timika – Tabaos14 | Kodim 1710 Mimika bersama Satgas Nemangkawi menggelar kegiatan bakti sosial dan membagi sebanyak 350 paket sembako bagi warga di Kampung Mandiri Jaya Distrik Wania Jumat (13/8/2021).

“Dalam rangka menyambut HUT-RI yang ke 76, kita (Kodim 1710 Mimika dengan Satgas Nemangkawi) melaksanakan baksos di Kampung Mandiri Jaya,” kata Komandan Kodim 1710-Mimika Letkol Inf Yoga Cahya Prasetya saat ditemui di Kampung Mandiri Jaya Jumat (13/8/2021).

Bacaan Lainnya

Dandim menjelaskan, kegiatan baksos dan pembagian paket sembako tidak hanya dilakukan di Kampung Mandiri Jaya, tapi dilaksanakan dibeberapa tempat.

“Kegiatan ini dilaksanakan dibeberapa tenpat namun, fokus sementara yang kita bisa laksanakan bersama yang kita lakukan ini di Kampung Mandiri Jaya,” jelasnya.

Tidak hanya paket sembako, pihak Kodim dan Satgas Nemangkawi juga menyerahkan bantuan dua ekor ternak babi kepada masyarakat untuk dipelihara, kelak akan berkembang biak.

“Kita menyerahkan babi dua ekor dan sembako 350 paket. selama saya disini kita sudah empat kali melaksanakan kegiatan disini,” kata Yoga.

Yoga mengatakan Kampung Mandiri Jaya yang pernah menjadi lokasi TMMD Kodim 1710 Mimika 2 tahun lalu itu merupakan salah satu kampung percontohan bagi kampung yang di Mimika.

” Salah satu kampung yang  bisa menjadi percontohan adalah Kampung Mandiri Jaya. Miras dilarang masuk ini  sudah ada kesepakatan dengan perangkat yang ada di  wilayah Kampung Mandiri Jaya. Harapan saya kegiatan ini bisa ditiru oleh Kampung kampung yang lain,” kata Dandim Yoga.(Nay)

Pos terkait