KKB Di Kabupaten Puncak Bakar Fasilitas Pemerintah, Tower dan Rumah Warga

  • Whatsapp

Ilaga – Tabaso14| Aksi Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) kembali melakukan pembakaran terhadap sejumlah fasilitas umum di Kabupaten Puncak Jaya Jumat (4/6).

Adapun fasilitas umum yang dibakar KKB adalah pembakaran tower/ATC, ruang tunggu, perumahan perhubungan bandara dan rumah warga,.

Bacaan Lainnya

Berdasarkan kronologis peristiwa menyebutkan bahwa sekitar pukul 17.40 wit dari Kota Ilaga terlihat kepulan asap tebal dari arah Bandar Udara Aminggaru, selanjutnya Aparat Keamanan menaikkan drone untuk memantau kepulan asap tersebut dan terlihat Tower/ATC Bandar Udara Aminggaru Ilaga telah dibakar.

Melihat kejadian tersebut, Tim Gabungan dari TNI-Polri yang dipimpin langsung oleh Kapolres Puncak langsung mendatangi TKP namun sebelum sampai di TKP terjadi Kontak tembak antara TNI-Polri dan KKB yang berlangsung selama satu jam.

Pihak kepolisian telah melakukan koordinasi dengan pihak Bandar Udara Aminggaru Ilaga dan melakukan koordinasi dengan TNI dan melakukan pengejaran terhadap KKB.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol. Drs. Ahmad Musthofa Kamal, SH mengatakan tim gabungan TNI-Polri saat ini masih melakukan pengejaran terhadap Kelompok Kriminal Bersenjata.

“Tim Gabungan TNI-Polri saat ini sedang melakukan pengejaran terhadap kelompok KKB,” kata Kamal.

Reporter : Nay
Editor : Tahir

  • Whatsapp

Pos terkait