Ketua PB PON Sub Mimika : Kesiapan PON Di Mimika Sudah 85 Persen

  • Whatsapp

Timika – Tabaos14| Kesiapan Mimika sebagai salah satu penyelenggara sembilan Cabang olahraga (cabor) sudah mencapai angka 85 persen. Walaupun ada beberapa venue yang masih dikerjakan, namun hal itu tidak mempengaruhi karena bangunan tersebut masuk tahap finishing.

“Sebenarnya di tahun 2020 sudah siap tapi karena Covid harus di tunda, di tahun 2021 ini malah kami lebih siap lagi,” kata Bupati Mimika yang juga Ketua Panitia Besar (PB) Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Sub Mimika Eltinus Omaleng, Jumat (29/1).

Bacaan Lainnya

Omaleng menjelaskan, beberapa venue yang masih dalam pengerjaan tinggal melengkapi fasilitas serta penataan sesuai bidang olahraga. Sedangkan material untuk melengkapi venue itu sudah tersedia.

“Yang masih 90 persen seperti gedung billyard itu dalam dua tiga bulan ke depan sudah selesai termasuk panjat tebing. Untuk aeromodeling, terbang layang dan terjun payung butuh timbunan saja selesai,” jelasnya.

menurut Omaleng selaku Bupati Mimika megungkapkan bahwa Pemkab Mimika masih terus menganggarkan di tahun anggaran 2021, melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Perubahan. Anggaran tersebut untuk kebutuhan transportasi, akomodasi dan konsumsi.

Omaleng menambahkan bahwa untuk anggaran dari Provinsi pihaknya mengaku belum mengetahui karena Pemkab Mimika masih fokus terhadap pengendalian Covid, tetapi dengan diresmikan kantor PB PON makan urusan anggaran secepatnya di usahakan ke provinsi. “Kita mengacu pada program yang tahun 2021 yang untuk mensuport kegiatan PON tersebut,” ungkapnya.

Omaleng meminta kepada seluruh Panitia setelah diresmikannya Kantor PB PON tersebut secepatnya menjalankan tugas dan tanggung jawabnya. Pasalnya menurutnya waktu sudah semakin dekat sehingga segala urusan yang terkait dengan administrasi secepatnya harus segera di jalankan.

“Kami minta harus segera aktif di kantor ini, administrasi dan lain halnya harus segera jalan. Mari kita semangat terus mengingat pelaksanaan PON 2021 semakin dekat,” ujarnya,

Reporter : Enol
Editor : Tahir

  • Whatsapp

Pos terkait