Ketua Kontingen Sulteng Sebut Mimika Luarbiasa

Ketua PASI Kontingen Sulawesi Tengah, Muhamad Warsita. (Foto/Video: samone)

 

TIMIKA – Tabaos14    I     Ketua PASI Kontingan Sulawesi Tengah, Muhamad Warsita yang diminta mewakili Provinsi diluar Provinsi Papua dalam acara Welcome Party Tes Even Atletik, Rabu (26/02) malam menyebut Mimika Luarbiasa dengan segala persiapannya.

“Ternyata tidak seperti yang kami dengar bahwa Mimika ini begini begitu, Mimika sangat luarbiasa,” kata Warsita yang disambut tepuk-riuh segenap hadirin welcome party di salah satu aula hotel di Timika itu.

Dikatakan Warsita, dalam gaya bercerita ya, bahwa pada Bulan Maret 2019, PB PASI bersurat mengenai agenda PB PASI Tahun 2020. Dalam surat tercantum akan dilaksanakannya Papua Open Turnamen Atletik, yang membuat pihaknya bertanya kebenarannya untuk meyakinkan.

Saat diyakinkan kembali dalam pelaksanaan Rakernas PASI, pihaknya jadi bertanya, dimana ini Timika, cerita Warsita sempat sedikit menimbulkan gelak-tawa hadirin.

“Dengan bermodal nekat, kami ingin lihat ini yang namanya Timika,” kata Warsita yang kembali membuat tepuk-riuh dalam aula itu.

Dengan beragam upaya, pihaknya berupaya mempersiapkan diri untuk bisa hadir di Timika. Ternyata yang dilihat dan dialaminya bersama Tim, ini sungguh luarbiasa.

“Ternyata Mimikan ini Indonesianya Indonesia. Insyaallah kami akan kembali setelah ini untuk PON XX Papua di Timika ini,” ujarnya tersenyum. (Samone)

 

Pos terkait