Kesbangpol Sebut Dana Bantuan Parpol Tahun Anggaran 2021 Tidak Ada Perubahan

  • Whatsapp

Timika – Tabaos14| Dana bantuan partai politik tahun 2021 berjumlah sama dengan tahun 2020 dan tidak ada perubahan. Hal tersebut menyusul tidak adanya keberatan yang disampaikan partai politik terkait dana bantuan yang di berikan tersebut.

Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Mimika Yan S Purba mengatakan jumlah bantuan dana partai politik yang diberikan berdasarkan pada SK Bupati, dimana tiap partai diberikan Rp 4.600.00 per surat suara yang sah.

Bacaan Lainnya

“Bantuannya tidak berubah, masih seperti yang lalu, sesuai dengan SK Bupati, SK nya pun belum berubah,” kata Purba saat ditemui di Kantor Dinas Koperasi dan UMKM, Rabu (13/1).

Purba menjelaskan penambahan dana bantuan partai politik dilakukan apabila ada surat dari partai politik yang menyatakan ketidakcukupan dana. Menurutnya terkait penambahan nantinya akan dilakukan evaluasi terlebih dahulu oleh pihak Pemerintah Daerah.

“Kalau ada keluhan dari parpol kalau dananya tidak cukup, akan kami evaluasi dahulu, ada tim khususnya,” jelasnya.

Hingga saat ini menurut Purba belum ada partai politik yang menyampaikan surat keberatan terkait dengan bantuan dana tersebut. Sehingga pemerintah tidak melakukan pengkajian.

“Kalau pun ada, Dana bantuan partai politik itu disesuaikan juga dengan kemampuan keuangan daerah,” ujarnya.

Reporter : Enol
Editor : Tahir

  • Whatsapp

Pos terkait