Kerja Bhakti Bersama GKI dan KNPI Mimika

Pose bersama warga jemaat GKI KASIH AMAMAPARE TIMIKA INDAH II usai kerja bhakti di lokasi Pasar Sentral Timika, Sabtu (01/02).

 

Bacaan Lainnya

TIMIKA – Tabaos14     I      Mendukung tema kebersihan yang digencarkan pemerintah daerah Kabupaten Mimika, Sabtu (01/02) Jemaat GKI KASIH AMAMAPARE TIMIKA INDAH II yang bergabung bersama DPD KNPI Mimika bersama melakukan kerja Bhakti di lokasi sepanjang Jalan Hasanudin dan Jalan Masuk Pasar Sentral Timika.

Meski hanya sempat diikuti sekitar 10 warga dan sekitar 20 anggota KNPI, kerja Bhakti bersama tetap dilaksanakan sebisanya. DPD KNPI sendiri melakukan pembersihan sepanjang pinggir jalan Hasanudin dimulai dari depan Ultima Horison Hotel. Sedang warga Jemaat GKI KASIH AMAMAPARE TIMIKA INDAH II melakukan pembersihan di sepanjang jalan masuk pasar Sentral Timika, hingga ke ujung belokan pasar sentral.

Dari pembersihan itu, baru ditemukan bahwa para pedagang di pasar memang sebaiknya bisa disediakan atau menyediakan sendiri tempat sampah sederhana. “Nanti kalau sudah penuh, yang punya sampah angkut dan buang ke tempat penampungan sementara (TPS)-nya, itu baru benar. Kalau seperti ini bagaimana tidak banjir karena plastik yang paling banyak dipinggir jalan dan dalam parit,” kata salah satu ibu asal Jemaat GKI KASIH, Terida A. Joki Taime.

Pembersihan dilakukan dari sekitar pukul 08.00 hingga 10.30 WIT, dan warga pun bergerak meninggalkan lokasi. Disarankan warga jemaat KASIH lainnya, Yakob Wairara, sebaiknya jika dilakukan lagi bisa dikoordinasi baik agar pembersihan dilakukan oleh banyak orang.
“Maksudnya supaya pedagang di pasar ini juga bisa lihat dan mencontoh agar ke depan bisa membuang sampah di tempatnya dan bisa juga terus memperhatikan kebersihan di tiap lokasi jualannya, ” pesan Yakon Wairara. (Samone)

Pos terkait