Kepergok Maling Dua Pelaku Pencurian Tikam Pemilik Kios Di Wamena

  • Whatsapp

Wamena – Tabaos14| Seorang warga Pasar Jibama atas nama Aswar (23) Jalan JB Wenas, Distrik Hubikiak Kabupaten Jayawijaya mengalami luka tikam dibagian perutnya, setelah memergoki dua pelaku yang sedang menggasak isi kios miliknya, Selasa (12/1/21) pagi.

Kejadian tersebut berawal ketika korban Aswar (23) mendengar suara berisik dari Kios sebelah miliknya. Kemudian korban membangunkan rekannya Afdal melalui pesan singkat. Selanjutnya Afdal membalas pesan rekannya dan mengaku kalau ada dua orang pemuda di dalam Kios sedang merampok isi laci yang berisikan uang penjualan.

Bacaan Lainnya

Afdal kemudian berteriak membuat kedua pelaku yang diketahui berinisial JR dan JN kabur dari dalam Kios. Saat korban Aswar berhasil menangkap salah satu pelaku yakni JR, tiba tiba sang pelaku langsung mengeluarkan benda tajam dari balik bajunya dan menikam korban dibagian perut.

Saat itu juga warga pasar terbangun dan langsung dan berhasil mengamankan JR, sementara rekan JR yakni JN berhasil kabur dari kejaran massa. Selanjutnya warga melaporkan kejadian tersebut ke kantor Polsek Wamena Kota.

Angota personil Polsek Wamena yang mendatangi TKP di Pasar Jibama langsung membawa korban ke RSUD Wamena untuk mendapatkan penanganan medis dan mengamankan pelaku beserta barang bukti ke Polsek Wamena Kota.

Ditangan pelaku kepolisian berhasil mengamankan hasil barang curiannya untuk dijadikan barang bukti yakni uang senilai Rp1.443.000, (Satu Juta Empat Ratus Empat Puluh Tiga Rupiah)

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Drs. Ahmad Mustofa Kamal SH membenarkan kejadian itu, saat ini pelaku telah diamankan di Polsek Wamena Kota untuk dilakukan proses hukum lebih lanjut. “Atas perbuatannya pelaku di jerat dengan Pasal 365 KUHPidana tentang pencurian dengan kekerasan dengan ancaman pidana penjara paling lama sembilan tahun,” Ujar Kamal.

Reporter/Editor : Tahir

  • Whatsapp

Pos terkait