Kepala Kampung Terpilih Dilantik Senin Depan

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampung (DPMK), Michael Ghomar

 

TIMIKA – Tabaos14    I     Setelah melakukan evaluasi terhadap hasil Pemilihan Kepala Kampung di 133 Kampung yang ada di Kabupaten Mimika, Bupati Mimika Eltinus Omaleng dikatakan siap melantik para Kepala Kampung terpilih itu pada hari, Senin (24/2) pekan depan.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampung (DPMK), Michael Ghomar mengatakan itu saat dijumpai di ruang kerjanya, Rabu (19/02).

“Sesuai rencana, Senin depan akan dilaksanakan Pelantikan Kepala Kampung terpilih, karena sudah selesai dan sudah clear hasil pemilihan Kepala Kampung yang sudah dilakukan tersebut, ” kata Ghomar.

Menurut Ghomar, dalam rencana pelantikan para Kepala Kampung itu akan dilakukan secara serentak dan langsung untuk 133 Kepala Kampung yang sudah berhasil terpilih oleh Bupati Eltinus Omaleng. Rencananya, pelantikan tersebut akan dilakukan di Graha Eme Neme Yauware.

“Pelantikannya serentak dan Bupati yang langsung melantik dan tempatnya di gedung Emeneme,” tutur Ghomar.

Terkait persiapan pelantikan para Kepala Kampung itu, Ghomar menjelaskan,  pihaknya sudah mempersiapkan pelantikan tersebut. Pihaknya sudah berkoordinasi juga dengan para Kepala Distrik agar membantu mempersiapkan kedatangan para Kepala Kampung yang ada di 133 kampung pada 18 Distrik.

“Kita kemarin sudah rapat koordinasi, untuk beberapa hari kedepan memobilisasi Kepala Kampung agar dapat datang ke Timika untuk persiapan pelantikan,” jelasnya.

Ghomar menambahkan, para Kepala-kepala Distrik sudah menerima seragam upacara untuk para Kepala Kampung terpilih yang akan digunakan untuk pelantikan Kepala Kampung tersebut.

“Untuk seragam upacara sudah siap dan masing-masing Kepala Distrik sudah ambil kemarin. Itu untuk pakaian dinas upacara para Kepala Kampung,” ujarnya. (*#/samone)

Pos terkait