Kemenkominfo dan Pemkab Mimika Launching Media Center PON Kluster Mimika

  • Whatsapp

Timika – Tabaos14 | Media center peliputan PON kluster Mimika yang di sediakan oleh Kementrian komunikasi dan informatika (Kemkominfo) yang ada di hotel Grand Mozza di resmi di launching

Media center tersebut di launching oleh Asisten II Sekda Mimika Ir Syahrial mewakili Bupati Mimika Eltinus Omaleng, yang ditandai dengan pengguntingan pita dan pemukulan tifa, Kamis (23/9/2021).

Bacaan Lainnya

“Dengan memanjatkan puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa kami atas nama Bupati Kabupaten Mimika membuka dengan resmi penggunaan Media Center PON XX Papua di Sub Klaster Mimika,” kata Syahrial diikuti pengguntingan Pita dan pemukulan Tifa.

Ir Syahrial dalam sambutan pembukaannya menegaskan bahwa dalam rangka mendukung pelaksanaan PON XX di Klaster Mimika, Media Center yang sudah diadakan ini menjadi bagian untuk mensukseskan pelaksanaan PON XX di Sub Klster Mimika. Karenanya, Syahrial menyampaikan terima kasih kepada Kemenkominfo melalui Dirjen IKP.

“Saya mendapat laporan sementara Media Center dibuka mulai Pukul 09.00 WIT hingga 19.00 WIT malam dan silahkan dimanfaatkan para wartawan dalam Humas PPM maupun diluar nya untuk menggunakan fasilitas yang ada secara penuh dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan sehingga tidak terjadi penumpukan didalam ruangan kerja,” ungkap Syahrial.

Syahrial mengungkapkan, didalam Media Center ini diberikan juga fasilitas kesehatan oleh Bidang Kesehatan PON XX Sub Mimika, jadi sepertinya para pekerja pers tinggal kerja saja untuk meliput berita PON yang ada dan yang lainnya.

“Jadi sepenuhnya dapat digunakan untuk kelancaran PON dan seluruh kemajuan di Kabupaten Mimika ini. Jadi mari gunakan dengan maksimal dan terima kasih kepada Kominfo yang telah mendukung kelancaran PON ini,”ungkapnya.

Semantara Koordinator Media Center PON Kluster Mimika Helmi Daeng saat menyampaikan sambutannya mengatakan, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Mimika atas kesediaan memberikan tempat representatif bagi dilaksanakannya kinerja media center ini.

“Kami mengajak komponen media untuk bersama dapat menggunakannya secara maksimal bagi kesuksesan pelaksanaan PON XX di Sub Klaster Mimika,” tuturnya.

Helmi mengungkapkan, institusi Kementerian Komunikasi dan Informatika memberikan apresiasi terhadap dukungan dari Pemda Mimika yang telah memberikan tempat media centre. Menurutnya, kehadiran media centre untuk mengakomodir kebutuhan jurnalis selama perhelatan PON XX di Mimika.

“Media centre kita buka jam 9 sampai 7 malam. Peruntukannya untuk semua wartawan, silahkan datang kesini apakah wartawan yang di sekitar kawasan Freeport atau PB PON, bebas menggunakan secara penuh akses di sini dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan,” ujarnya.

Pos terkait