Kemenaker Puji Kontribusi Freeport Kepada Kabupaten Mimika

  • Whatsapp

Timika – Tabaos14| Kementrian tenaga kerja (Kemenaker) melalui Dirjen Pembinaan Hubungan Industrial dan Jaminan sosial tenga kerja menyampaikan apresiasi kepada PT Freeport Indonesia (PTFI) yang sudah memberikan support penuh kepada Pemkab Mimika terhadap pembangunan di Kabupaten Mimika. Pasalnya Freeport sudah banyak memberikan kontribusi untuk pembangunan di Kabupaten Mimika.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Freeport, karena kami lihat support dari pihak swasta di seluruh indonesia Freeport yang paling bagus,” kata Plt Dirjen Pembinaan Hubungan Industrial dan Jaminan sosial tenga kerja Tri Retno Isnaningsih di hotel Horison Diana, Senin (8/3).

Bacaan Lainnya

Retno berharap agar Freeport selaku perusahaan yang ada di Kabupaten Mimika untuk terus memberikan supportnya kepada Kabupaten Mimika. Hal tersebut menunjukkan bahwa selain pemerintah ada pihak swasta yang ikut berkontribusi dalam pembangunan bangsa terutama pembangunan di daerah-daerah.

“Jangan pernah lelah untuk membangun negeri ini, marilah kita terus berkontribusi untuk membuat daerah dan masyarakatnya bisa menjadi baik dan lebih maju,” tuturnya.

Retno meminta kepada PTFI agar dalam merekrut tenaga kerja untuk mengutamakan putra daerah. Selain itu juga perusahaan juga diminta untuk membantu meningkatkan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) agar tidak tertinggal dan sejajar dengan SDM dari luar Papua.

“Bukan hanya Freeport tapi semua perusahaan yang ada untuk memprioritaskan putra daerah jika ada lowongan tapi dengan catatan jika kompetensinya memang sama,” ujarnya.

Retno menambahkan pihaknya juga menyampaikan apresiasi terhadap Pemkab Mimika yang sudah melakukan pembangunan yang sangat baik. Selain itu juga dalam membentuk SDM yang sangat baik sehingga pembangunan berjalan dengan baik.

“Kami lihat kinerja dan sinergitas Pemerintah dan pihak swasta sangat luar biasa. Hal tersebut menunjukkan adanya support luar biasa dari pihak swasta,” ujarnya.

Reporter : Enol
Editor : Tahir

  • Whatsapp

Pos terkait