Kelurahan Kamoro Jaya Terima 138 Ton Beras Bantuan Pemerintah

  • Whatsapp
Warga dari 3 RT yakni RT 25 RT 39 dan RT 40, Kelurahan Kamoro Jaya Timika Distrik Wania, Kabupaten Mimika, (27/5) (Foto : Tahir)

Timika – Tabaos14 | Kepala Distrik Wania Leonard Karet, mengatakan sebanyak 138 Ton beras bantuan sosial dampak covid 19 dari Pemerintah telah disalurkan ke Warga Kelurahan Kamoro Jaya yang sebelumnya melakukan pemalangan pada, Rabu (27/5)lalu.

“138 ton beras sudah dibagikan kepada 5820 Kepala Keluarga,” tutur Leonard Karet, senin (1/6) melalui sambungan telepon kepada Tabaos14.

Bacaan Lainnya

Ia mengatakan khusus di Kelurahan Kamoro Jaya perencanaan distribusi bantuan awalnya akan dibagikan selama 4 hari, terhitung dari Rabu (27/5) hinga Sabtu (30/5). Namun dalam pelaksanaannya, Hari Rabu dan Kamis semua bantuan sudah habis dibagikan ke warga.

“Itu rencana, Rabu, Kamis, Jumat, Sabtu. Tapi Kamis semua sudah habis. Sudah habis sama sekali,” terangnya.

Sayangnya, menurut Leonard, warga yang belum menerima bantuan masih banyak. Beberapa warga juga mendatanginya untuk meminta keterangan. Namun pihaknya belum bisa menjamin terpenuhinya keinginan warga tersebut. Menurutnya, hal tersebut terjadi akibat masih banyak Ketua RT yang bekerja asal-asalan dalam mendata warganya, sehingga kuota tidak terpenuhi.

“Ada warga yang masih komplain ke saya. Itu karena RT tidak mendata mereka dengan baik. Sementara ini mereka (RT) bilang akan bawa datang data baru. Saya bilang, kita tidak menjamin. Karena jauh-jauh hari kita sudah kasih Kepala-kepala RT untuk bekerja mendata warganya,” terangnya.

Untuk diletahui, bantuan sosial yang disalurkan kepada masing-masing kepala keluarga di Kelurahan Kamoro Jaya berupa 25 kilogram beras, 2 kilogram gula, 1 pak teh kemasan, minyak goreng, mie instan dan 1 rak telur. Adapun jumlah warga yang menerima bantuan tersebut tercatat sebanyak 5820 Kepala Keluarga yang tersebar di Kelurahan Kamoro Jaya. (Yonri)

Pos terkait