Keluarga Korban Covid-19 Mimika Patut Diapresiasi

  • Whatsapp

Suasana di Rumah Sakit Stella Maris Makassar, Sabtu (04/04) saat salah satu jenazah positif Covid-19 hendak dimakamkan. (Foto/Video: Istimewa)

MAKASSAR – Tabaos14    I    Sepatutnya diapresiasi pengertian dan pemahaman warga di Timika jika dibandingkan di daerah lainnya seperti yang hari ini, Sabtu (04/04) juga terjadi di Makassar, karena keluarga protes proses pemakaman salah satu pasien positif Covid-19 yang dilakukan dengan prosedur protocol penanganan pemakaman Covid-19.

Bacaan Lainnya

“Kita patut memberi apresiasi kepada pihak keluarga yang sudah sangat kooperatif memberikan kewenangan pemerintah melakukan prosesi pemakaman Jenazah sesuai protocolnya,” ujar Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Pengendalian (TGTPP) Corona Virus Desease 2019 (Covid-19) Kabupaten Mimika, Reynold Ubra terkait pemakaman pasien 03 di Mimika, Sabtu (04/04).

Dalam kejadian yang sempat terjadi di Rumah Sakit Stella Maris Makassar, sebagaimana dishare wartawan Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) wilayah Makassar. Terlihat suasana, saat seorang korban yang terjangkit Covid19 telah meninggal dunia dan oleh pihak berwajib bekerjasama pihak rumah sakit hendak melakukan proses pemakaman sesuai protokol yang telah ditetapkan.

Pihak keluarga korban tidak menerimanya dan berusaha untuk menanganinya, namun  pihak berwajib tetap menjalankan tugasnya dengan baik. Sedih memang melihatnya, tetapi tentu pihak yang berwajib mengambil tindakan yang lebih baik untuk menjaga keselamatan untuk semua.

 

Karenanya kepada semua masyarakat di daerah manapun, hendaknya tetap bersedia menjaga situasi yang aman demi Keselamat bersama. Terutama dengan terus melaksanakan anjuran pemerintah untuk melakukan physical dan Social Distancing, terutama dengan tetap tinggal di rumah.

Sama seperti Pemerintah Kabupaten Mimika khususnya, Pemerintah Kota Makassar juga dituntut untuk terus bekerja keras demi memberikan edukasi kepada masyarakat. Pemerintah dengan aparatnya sampai pada tingkat paling bawah. (Camat, Lurah, RW/RT, dan komponen Dinas Sosial) dibantu aparat keamana mulai dari Dandim, Kapolrestabes, Polsek, Binmas, Koramil, babinsa.

Semua pihak, semestinya bisa berbuat lebih baik lagi demi menghilangkan wabah Covid-19 ini dari bumi Indonesia. (*/Sam Nussy)

  • Whatsapp

Pos terkait