Keluar Dan Masuk Mimika Wajib Surat Bebas Covid-19

  • Whatsapp

TIMIKA – Tabaos14  |  Sejak dikeluarkannya kebijakan oleh Bupati Mimika, Eltinus Omaleng terkait dibukanya kembali jalur Transportasi Udara dan Laut. Warga Mimika mulai bersiap untuk menggunakan kesempatan ini baik yang ingin berangkat maupun yang ingin ke Timika. Meski demikian ada sejumlah peraturan yang harus ditaati oleh calon penumpang yang akan berangkat.

“Sesuai dengan Instruksi Bupati, jadi untuk masuk Timika wajib Swab. Untuk keluar nanti disesuaikan dengan Bandara tujuan. Begitu juga dengan Transportasi laut,” terang Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Mimika, Yan Slamat Purba saat ditemui di Mapolres Mimika usai Apel Gabungan Pengamanan PNN (Pra New Normal), Jumat (5/6).

Bacaan Lainnya

Yan mengharapkan para calon penumpang dapat memanfaatkan kesempatan ini tapi dengan tetap mengacu pada menjaga jarak, mencuci tangan dan protokol lain dalam pencegahan penyebaran COVID-19, serta syarat syarat yang harus dipenuhi bagi calon penumpang itu sendiri.

” Ada sejumlah syarat yang harus dipenuhi oleh calon penumpang yang hendak keluar Timika, di antaranya mengurus surat bebas COVID -19 sesuai dengan kebijakan daerah tujuan, bagi yang hendak pergi keluar Timika,” katanya.

Jika dokumen-dokumen atau syarat tersebut tidak dipenuhi, nanti sampai di tempat tujuan nanti warga yang berangkat tersebut akan dikenakan hukuman.

“Dia akan dikarantina, dilakukan Swab atau Rapid, di sana akan dikenakan biaya oleh pribadi tersebut,” terangnya. (Yonri)

  • Whatsapp

Pos terkait