Kejari Target Dugaan Korupsi di DLH Timika Selesai 2020

Kajari Timika, Mohammad Ridosan.

 

TIMIKA – Tabaos14    I    Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Timika, Mohammad Ridosan mengatakan bahwa, pihaknya menargetkan kasus dugaan korupsi dana persamapahan tahun anggaran 2018 di Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Mimika ditargetkan rampung tahun 2020 .

“Tahun ini harus segera rampung, jangan sampai berulang tahunlah, kalau kasus itu. Harus ada kepastian hukum, apakah dihentikan ataukan lanjut. Apakah dia ada bukti bersalah atau tidak,” kata Ridosan kepada wartawan di Kantor BPJS Ketenagakerjaan, Selasa (11/02).

Sampai saat ini jelas Kajari Ridosan, pihaknya belum bisa menentukan tersangka karena masih menunggu proses audit yang dilakukan oleh Badan Pemeriksa Keuangan Provinsi (BPKP) Papua.

“Kami kan tidak bisa menentukan kerugian negara sendiri karena harus dari BPKP. Sampai sekarang belum bisa ditentukan tersangka karena belum dilakukan audit oleh BPKP. Kami tidak bisa karena itu hitungan ahli. Kalau kata ahli, kalau ada kerugian negara baru kita tetapkan tersangkanya. Biar jelas statusnya, ” kata Kajari Ridosan.(**/samone)

Pos terkait