Kejadian Dini Hari ini Merupakan Aksi Tindak Kekerasan

Salah satu oknum korban dalam kejadian aksi tindak kekerasan dini hari, Sabtu (15/02).

 

TIMIKA – Tabaos14   I   Aksi tindak Kekerasan terjadi hari ini, Sabtu (15/02) dini hari sekitar pukul 04.00 pada dua titik tempat kejadian perkara (Tkp) yang nyaris bersamaan. Satu di Depan Toko Senyum 5000 Jalan Budi Utomo samping Kantor Cabang BRI Timika dan satunya lagi di depan Bar Timika Indah di Jalan Cenderawasih SP2.

Kapolsek Mimika Baru, Kompol Sarraju saat dikonfirmasi terkait kejadian tersebut membenarkannya. Hanya kejadian itu diklarifikasinya, bukan aksi begal seperti beberapa waktu lalu marak terjadi karena lebih tepat sebagai aksi tindak kekerasan. Alasannya, bahwa pada oknum korban yang didalami tak lama usai kejadian mengakui, kalau pada diri korban tak memiliki barang bawaan atau harta berharga atau uang sama sekali, sebagaimana yang sering menjadi incaran para begal.

“Hanya motifnya ini apa yang masih terus kita dalami, apakah karena kenal dan ada unsur dendam atau bagaimana, masih harus kita dalami. Berbeda dengan begal, biasanya dilakukan karena mengincar barang yang dibawa oknum korbannya. Jadi hal ini yang penting juga dipahami agar masyarakat tidak salah memahaminya. Kejadian pagi tadi adalah kejadian tindak kekerasan terhadap oknum korban,” jelas Kompol Sarraju via selulernya, Sabtu siangnya.

Seperti diberitakan sebelumnya bahwa berdasarkan informasi netizen yang tak bersedia identitasnya disebutkan, telah terjadi aksi begal dengan memberikan juga foto oknum korban-korbannya pada media sosial What’s App Group salah satu organisasi olahraga di Mimika.

Disebutkan dalam berita itu, kejadiannya berlangsung di dalam Kota Timika, Sabtu (15/02) dini hari sekitar pukul 03.00 – 04.00 WIT dan mengorbankan tiga warga Timika. Ternyata dua oknum korban di TKP Depan Toko Senyum 5000 di Jalan Budi Utomo dan satu oknum korban lainnya adalah akibat aksi tindak kekerasan yang sama di TKP Depan Bar Timika Indah Jalan Cenderawasih SP2, Timika.

Data lapangan menjelaskan ada dua korban ditemukan dalam aksi tindak kekerasan di Tkp depan toko senyum 5000 dan satu di Tkp depan Bar Timika Indah Jalan Cenderawasih SP2. Kepada Tabaos14.com, Kapolsek Sarraju menambahkan bahwa, jajarannya terus mendalami kejadian hari ini dan berharap segera ditemukan para pelakunya dan teemasuk motif apa melakukan aksi tindak kekerasan tersebut. (Samone)

Pos terkait