Kehilangan Dua Atlet, Muaythai Mimika Siapkan Atlet Tambahan

  • Whatsapp

Timika – Tabaos14  |  Hingga saat ini, Tim Atlet Muaythai Mimika masih mempersiapkan atletnya menghadapi PON XX yang akan dilaksanakan di tahun 2021 mendatang. Pasalnya dua atlet yang diandalkan dalam seni bela diri itu mengundurkan diri dari tim.

Ketua Harian dan Pelatih Muaythai Kabupaten Mimika, Jimmy Jones Ayorbaba menerangkan sebelum adanya pandemik Covid-19, Enam atlet Muay Thai Mimika sudah dipersiapkan untuk berlaga di PON XX. Namun, dua atlet mengundurkan diri sehingga menyisakan empat atlet.

Muat Lebih

“ Sebelum pandemik kemarin itu, totalnya masih ada enam atlet. Hanya saja, pas pandemik itu ada dua atlet yang mengundurkan diri. Yang satu itu kita punya atlet ungulan, yang atas nama Samri Patti Samalo. Yang kedua, Gressi Mona, kalau Gressi itu atas permintaan orang tua,” tuturnya saat dihubungi Tabaos14 melalui telepon, Minggu (28/6).

Menurut Pelatih Jonnes, Gressi mengundurkan diri dari tim Mimika karena orang tua atlit tersebut mempertimbangkan kondisi pandemik Covid-19 saat ini. Sedangkan Samri, mengundurkan diri karena keputusan pribadi.

“ Yang sekarang ada di Batu, Malang itu atas nama Jekson Karmela itu atlit unggulan kita, itu target emas. Dengan Muhammad Alan Alfayed. Kalau Jekson itu dia main di kelas 57 kilogram Senior Putra. Kalau Alan nanti dia main di Kelas Waykru,” tuturnya.

Pemain yang ketiga, yakni Abdul Rachman bermain pada Senior Putra Under 48 kg. Saat ini sedang berlatih secara mandiri di Jayapura sambil menunggu kondisi Pandemik Covid-19 berakhir.

“ Sedangkan atlet keempat, yakni Mochammad Agung Prawira yang bermain pada Kelas terbatas Putra Under 73 kg, saat ini sedang berada di Timika. Karena kemarin dia masih kelas tiga SMA, tapi sekarang sudah lulus,” tuturnya.

Untuk memperkuat kembali tim Muaythai yang kehilangan dua pemain, Pelatih Jonnes mempersiapkan Tim Lapis Dua Persiapan Pon XX yang berjumlah empat atlit. Para atlit setiap sore berlatih di Goldy Heart Muaythai Camp Timika, samping Kantor Dinas Perhubungan.

Untuk diketahui, Pengurus Muaythai Kabupaten Mimika terdiri dari Ketua umum yang dijabat oleh Pere Omaleng dan didampingi Wakil Ketum, Jefree Pussung. Sedangkan Sekretaris Umun dijabat oleh Mario Ayorbaba dan Bendaharanya Dewi Karuapi. Untuk Official Pon XX asal Timika, terdiri dari Jimmy Jones Ayorbaba sebagai Pelatih PON dan satu orang Mekanik, Saporer Wambrauw.

“Kepala Pelatih Timika dijabat oleh Dillan Fernando Saraun dan Binpress oleh Aries Noya. Jumlah atlet Muay Thai Mimika yang saat ini aktif berlatih, jumlah atlet aktif kurang lebih 50 atlit,” terang Jonnes.

Reporter : Yonri
Editor : Tahir