Kedapatan Mencuri Oknum Satpol PP Tikam Korbannya Dengan Pisau

  • Whatsapp

Timika – Tabaos14| Seorang oknum Satpol PP yang diketahui berinisial PA terpaksa diamankan oleh pihak Kepolisian Resort Mimika, Sabtu (29/5/21). Pasalnya pelaku menikam korbannya yang tak lain adalah Kepala Kampung Fakafuku Abraham Motatia (kerabat pelaku) setelah ketahuan melakukan pencurian di rumah korban.

Dari informasi yang diterima dilapangan kejadian diketahui setelah anggota personil jaga Lanal Mimika mendengar suara minta tolong dari arah pemilik kost Elli Malitna di jalan Gorong – gorong depan Kantor Perwakilan Lanal Timika.

Bacaan Lainnya

Setelah mendekat ternyata korban dalam kondisi luka mendekat ke pos jaga Kompleks Perumahan Lanal. Selanjutnya personil TNI AL yang berjaga langsung melaporkan kejadian itu ke pihak kepolsian Resort Mimika.

Tidak lama kemudian anggota personil Polres Mimika tiba dilokasi dan langsung membawa korban ke RSUD dengan menggunakan ambulance milik anggota TNI AL untuk mendapatkan pertolongan. Sementara pelaku penikaman saat itu juga berhasil diamankan dan dibawa ke kantor Polsek Mimika Baru proses hukum lebih lanjut.

Dugaan sementara dari keterangan pelaku tindak pidana penganiayaan (penikaman) dilakukan karena tertangkap mencuri di rumah kos korban yang mengakibatkan kerugian sebuah HP dan uang sebesar Rp. 600.000,- (enam ratus ribu rupiah).

Saat ini korban masih mendapatkan perawatan medis di RSUD Mimika dan pelaku diamankan di Polsek Mimika Baru untuk menjalani proses hukum lebih lanjut.

Editor : Tahir

  • Whatsapp

Pos terkait