KBM Sekolah Harusnya Sudah Jalan Normal

Anggota DPRD Mimika dari Fraksi PDIP, Julian Salosa. (Foto : Jerry)

 

Bacaan Lainnya

TIMIKA – Tabaos14    I    Anggota DPRD Mimika Fraksi PDI-P, Julian Salosa mengingatkan agar seluruh sekolah di Kabupaten Mimika melaksanakan aktifitas belajar mengajar seperti biasa sesuai kalender akademik Pemerintah.

“Terkait kalender libur bagi kita semua, ada beberapa sekolah yang sementara ini siswa-siswi mulai berdatangan, dan kita berharap ada koordinasi antara sekolah dan siswa supaya ditingkatkan supaya KBM (kegiatan belajar mengajarred) berjalan dengan baik,” kata Julian Salosa saat ditemui di kantor DPRD Mimika, Selasa (07/01).

Ia menjelaskan, pemerintah telah mengeluarkan libur hingga awal Januari 2020, dan tanggal 6 Januari 2020 kemarin, aktifitas KBM sudah mulai berjalan kembali. Apakah sekolah di tingkat TK, SD, SMP, SMA, hingga PT.

Namun dirinya melihat, ada beberapa sekolah yang sudah melaksanakan aktifitas dan juga ada beberapa sekolah yang belum lantaran siapa-siswinya belum kembali ke Timika.

“Karena kebijakan pemerintah untuk liburan ini tidak ada penambahan lagi libur. Jadi tanggal 6 Januari itu semua sudah sekolah seperti biasa,” jelasnya.

Selain itu, ada juga beberapa sekolah yang setelah masuk pasca liburan, sudah mempersiapkan ujian sekolah.

“Ada beberapa sekolah yang setelah masuk itu langsung ikut ujian sekolah,” ungkapnya.

Jadi, dirinya berharap agar aktifitas KMB sudah harus berjalan seperti biasa.

“Saya secara pribadi berharap, kegiatan KMB kalau bisa sudah mulai efektif berjalan,” harapnya. (Jul)

Pos terkait