Kasdam Bekali Satgas Apter Kodam XVII Cenderawasih

  • Whatsapp

Kasdam XVII-Cenderawasih, Brigjend Irham Waroihan saat memberikan pembekalan Apter di Aula Serbaguna Rindam XVII-Cenderawasih, Rabu (22/01)

TIMIKA – Tabaos14    I    Kasdam XVII-Cenderawasih, Brigjend Irham Waroihan mewakili Pangdam XVII-Cenderawasih, Rabu (22/01) membuka pembekalan personil Apter (Aparat Teritorial) BKO Kodim dan Koramil Persiapan Kodam XVII-Cenderawasih di Aula Serbaguna Rindam XVII-Cenderawasih.

Bacaan Lainnya

Dalam pembekalan yang akan berlangsung hingga, 9 Februari 2020 itu, Kasdam XVII-Cenderawasih menyampaikan selamat datang kepada para anggota yang akan melaksanakan Satgas Aparat Teritorial di wilayah Kodam XVII/Cenderawasih.

“Saat ini, kita sedang dihadapkan pada tantangan tugas TNI-AD ke depan yang semakin Kompleks. Khususnya di Kodam XVII-Cenderawasih yang akan dibentuk 13 Kodim persiapan,” kata Kasdam Irham

Untuk memenuhi personel dan kebutuhan tugas itu, Kodam XVII-Cenderawasih menerima satuan tugas Aparat Teritorial (Apter) untuk satuan Kodim dan Koramil persiapan tersebut.

Kasdam menambahkan, para anggota yang tergabung dalam Satgas Apter akan menerima pembekalan selama 14 hari.

“Pembekalan tersebut bertujuan untuk memberikan gambaran tentang situasi dan kondisi wilayah Papua secara menyeluruh, dari Geografis sampai dengan kondisi Sosial Masyarakat di Papua, agar nantinya anggota Satgas Apter dapat dengan cepat berdaptasi dengan lingkungan di Papua ini, ” kata Kasdam.

Diakhir sambutannya, Kasdam menekankan  agar anggota Satgas Apter untuk selalu tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan yang maha esa. Selalu menjaga citra baik TNI dimata masyarakat dan selalu memperhatikan faktor keamanan dalam pelaksanaan tugasnya, dan selalu melaksanakan pendekatan dengan hati kepada masyarakat melalui pendekatan agama, budaya dan kesetaraan dengan tetap memperhatikan kearifan lokal masyarakat setempat.(**/samone)

  • Whatsapp

Pos terkait