Kapolsek Sebut Aksi Blokir Jalan Akibat Belum Ada Kejelasan

  • Whatsapp
Kepala Kepolisian Sektor Mimika Baru (Kapolsek Miru) Kompol Saraju,SH Saat Diwawancara Di TKP Jalan Yos Sudarso, Kamis (18/6. (Foto : Yondri)

TIMIKA – Tabaos14  |  Terkait dengan aksi blokir jalan dengan membakar ban di pertigaan Jalan Busiri-Yosudarso, oleh sekelompok warga yang diduga dari keluarga korban Tadius, pada Kamis (18/6).

Kepala Kepolisian Sektor Mimika Baru (Kapolsek Miru) Kompol Saraju,SH usai melakukan diskusi terkait penanganan massa bersama tokoh masyarakat setempat mengatakan bahwa kejadian ini merupakan ketidakpuasan beberapa warga atas tuntutan terhadap pelaku.

Bacaan Lainnya

“Ini imbas dari kasus penganiyaan yang mengakibatkan kematian yang sudah kami fasilitasi untuk kedua pihak bertemu di ruang rapat Polres, untuk membicarakan beberapa persoalan yang menjadi tuntutan dari, terutama pihak korban,” terangnya.

Menurut Kapolsek, Blokade jalan oleh warga ini juga dimungkinkan karena pertemuan kedua belah pihak batal yang rencana dijadwalkan kemarin Rabu, (17/6). Namun Saraju tegaskan akan terus memfasilitasi agar terjalin pertemuan mediasi yang diinginkan.

“Dinamikanya mungkin karena ini menyangkut kepentingan massa, mungkin masih banyak yang belum mendapat kejelasan. Memang kemarin ada kelanjutan pertemuan terkait ini, tapi mungkin karena ada kendala pada warga jadi belum sempat dilanjutkan,” terangnya.

Hingga berita ini ditulis, Polisi masih siaga di tempat guna antisipasi amukan susulan. Dalam pantauan Tabaos14, terlihat massa sudah berkumpul di depan rumah korban yang masih dipasangi tenda duka.

Reporter  : Yondri

Editor      : Tahir

Pos terkait