Kapolsek Miru Sebut Pelaku Pengrusakan ATM Diduga Orang Yang Sama

  • Whatsapp

TIMIKA – Tabaos14 | Kepolisian Sektor Mimika Baru mengatakan pelaku yang hendak melakukan pencurian dengan membobol ATM yang terjadi di depan Kokarfi Jalan Budi Utomo pada Selasa 26 Mei kemarin diduga orang yang sama yang melakukan pembobolan di ATM Bank Mandiri di Jalan Hasanudin.

“Dugaan sementara pelaku ini sama dengan pelaku yang melakukan pengerusakan serupa di Jalan Hasanuddin pada Minggu (24/5) dini hari,” kata Kapolsek Mimika Baru, Kompol Sarraju saat ditemui Tabaos14 di ruang kerjanya , Rabu (27/5).

Bacaan Lainnya

Ia mengatakan pihaknya masih menangani kasus dugaan pengerusakan mesin ATM Bank Mandiri di Jalan Hassanudin.

“Ya kejadiannya diketahui oleh pengamanan Bank, namun langsung melarikan diri. Sempat memang ada upaya para pelaku untuk mencuri dengan terlebih dahulu melakukan pengerusakan mesin ATM,” ujarnya.

Disinggung mengenai ada tidaknya keterkaitan dengan kasus serupa yang terjadi dua hari lalu, ia mengatakan hal tersebut hampir sama.

“Bisa saja mereka orang yang sama, bisa saja mereka bagian dari pada kelompok,” ungkapnya.

Sarraju menyebut belum ada uang yang sempat dilarikan para pelaku. Sebab mesin ATM Bank Mandiri tersebut hanya sempat dirusak. Namun ia menyebut mesin ATM yang dirusak berada dalam satu ruangan dimana dalam ruangan tersebut terdiri dari sekitar 3 hingga 4 mesin ATM.

“Untungnya terpantau sekuriti, jadi mereka langsung kabur,” tutupnya. (Yondri/Tahir)

Pos terkait