Kapolsek Miru dan Bhayangkari Aksi Tanam Pohon Lestarikan Lingkungan Asri

Kapolsek Mimika Baru, Kompol Sarraju, SH bersama Bhayangkari dan Jajaran Mapolsek saat Menanam Pohon di Mapolsek Mimika Baru. (Foto: And)

 

Bacaan Lainnya

TIMIKA – Tabaos14   I  Kapolsek Mimika Baru, Kompol Sarraju, SH bersama seluruh anggota dan Bhayangkarinya, Kamis (09/01) melaksanakan aksi penanaman pohon di sekitaran halaman Markas Komando (Mako) Polsek Mimika Baru, Jalan C. Heatubun No 07 Timika.

Aksi Penanaman Pohon bersama ini dilaksanakan, memperingati hari sejuta pohon sedunia. Sekaligus mendukung progam pemerintah dalam menumbuh -kembangkan budaya cinta lingkungan.

Dalam giat penanaman pohon bersama ini, Kapolsek Sarraju sudah menentukan tiga jenis pohon yang akan di tanam di sekitaran halaman Mako Polsek. Diantaranya pohon Durian, pohon Rambutan dan pohon Matoa.

Kapolsek Sarraju berharap, kedepan nantinya, pohon ini dapat bermanfaat buat generasi selanjutnya. Selain karena dapat mencegah erupsi dan membuat lingkungan semakin asri. Buah dari pohon-pohon tersebut juga dapat dikonsumsi oleh keluarga besar Polsek Mimika Baru nantinya, bahkan juga masyarakat sekitar.

Dalam akhir kegiatanya, Kapolsek Sarraju berpesan kepada seluruh anggota untuk selalu sadar akan budaya cinta lingkungan.

“Lingkungan yang asri dan bersih akan membuat kita semakin nyaman dan alam juga akan selalu bersahabat dengan kita,” pesan Kompol Sarraju. (and)

Pos terkait