Kapolres Tolikara Turun Langsung Bantu Bersihkan Rumah Warga Yang Terkena Meterial Longsoran

  • Whatsapp

Karubaga – Tabaos14| Akibat curah hujan deras yang terjadi pada Rabu (24/3) sebuah rumah warga di Desa Bereleme Ditrik Karubaga Kabupaten Tolikara tertimbun longsoran material.

Mengetahui adanya warga terkena musibah longsor, kapolres Tolikara AKBP DR. Yuvenalis Takamully SH., MH, bersama personilnya, Kamis (25/3) turun langsung ke lokasi kejadian untuk membantu salah satu warga yang terkena musibah longsor, menimpa rumah bapak Anderas Kogoya.
.
Personil yang tiba dilokasi langsung membantu warga membersihkan lumpuran tanah sedalam 5 cm dengan menggunakan peralatan seadanya dibantu masyarakat setempat.

Bacaan Lainnya

Kapolres Tolikara dalam kesempatannya mengatakan, kejadian tersebut diakibatkan faktor curah hujan semalam yang lebat mulai pukul 19.00 WIT, beruntungnya tidak ada korban jiwa atas kejadian tersebut.

“Kami mengajak seluruh warga agar lebih berhati-hati terlebih untuk warga yang bermukim di daerah rawan longsor karena kita masih berada dimusim penghujan yang tidak menentu dan kondisi tanah kita sangat mudah longsor,” kata Takamuly.

Ia meminta, jika tidak memukinkan untuk bertahan, agar warga dapat mengungsi sementara waktu ketempat yang lebih aman.

Usai membantu masyarakat, Kapolres Tolikara juga menyerahkan bantuan sembako berupa 5 Karung beras kepada Anderas Kogoya. Bapak Anderas Kogoya berterima kasih atas perhatian Kapolres bersama anggota yang telah datang guna menemui dan membantu membersihakan longsoran serta memberikan bantuan berupa sembako.

Reporter/Editor : Tahir

  • Whatsapp

Pos terkait