Kapolres Mimika Lakukan Mediasi Dua Tokoh Terkait Kematian Tadius

  • Whatsapp
Kapolres Mimika, AKBP I Gusti Gde Era Adhinata, S.IK.

TIMIKA – Tabaos14  |  Upaya aparat Kepolisian untuk menjaga Kamtibmas tetap kondusif pasca kasus penganiayaan yang menyebabkan Tadius Akimuri meninggal pada Minggu (14/6) kemarin. Kapolres Mimika AKBP IGG era Adhinata mempertemukan kedua Tokoh Masyarakat untuk mencari penyelesaian agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

” Kita mengharapkan masyarakat agar menjaga kamtibmas, terutama saya ucapkan terimakasih kepada Tokoh – Tokoh Masyarakat yang ikut membantu berpikir positif untuk menjaga kamtibmas terkait kasus penganiayaan yg menyebabkan tadius meninggal,” kata Kapolres ketika ditemui di ruangannya Senin (15/6).

Bacaan Lainnya

Menurut Kapolres tanpa ada peran serta dari para Tokoh Masyarakat tentunya situasi kamtibmas di Timika terganggu.

” Dari Polres Mimika tetap mengutamakan penegakan hukum terkait Tindak Pidana yang dilakukan oleh masyarakat dan tetap dilanjutkan adapun proses mediasi kedua Tokoh itu Polres Mimika tetap dilakukaT,” katanya.

Ia menjelaskan, mediasi itu ditujukan untuk menghindari konflik atau tindakan tindakan yang mengganggu keamanan kamtibmas dampak dari tewasnya Tadius. Diharapkan semua paham akan hukum dan siapapun yang melanggar hukum akan tetap dilakukan tindakan.

” Apalagi kejadian ini dilakukan pada saat pemerintah menghimbau kepada masyarakat Kota Timika untuk tidak keluar rumah,” kata Kapolres.

Ia menambahkan kedepan pihaknya akan aktif melakukan patroli terutama dampak dari penerapan Pra New Normal.
Hal ini tentunya hanya kejadian yang berdampak dari akibat Miras (Minuman Keras) itu sendiri.

“Kita akan selidiki terutama Miras Lokal dan juga Miras Pabrikan juga belum ada ijin lakukan peredaran,” katanya.(Ifona Akoha/ Tahir)

Pos terkait