Kapolres Mimika Akan Fasilitas Pembukaan Akses Jalan Sementara di Distrik Iwaka

  • Whatsapp

Timika – Tabaos14| Kapolres Mimika AKBP I Gusti Gde Era Adhinata berusaha memfasilitasi kw Pemkab Mimika terkait dengan keluhan warga untuk dibuatkan jalan sementara. Akibat Jalan Trans Nabire terputus yang disebabkan banjir yang terjadi beberapa hari lalu.

Hal tersebut diungkapkan ketika melakukan kunjungan untuk melihat kondisi sekaligus penyerahan bantuan sosial kepada warga yang terkena dampak musibah banjir di Distrik Iwaka, Kamis (30/7).

Muat Lebih

Mewakili warga setempat Sekretaris Distrik Iwaka Primus Steven Wahuni berpesan, agar Kapolres Mimika dapat memfasilitasi menyampaikan kepada Pemerintah dalam hal ini Bupati Mimika agar segera dibuatkan jalan sementara. Hal ini penting agar masyarakat enam kampung yang terjebak akibat jalan putus bisa terbuka.

“Kami meminta kepada Kapolres Mimika untuk menfasilitasi ke pemerintahan Kabupaten Mimika yakni Bupati Mimika agar segera di buatkan jalan sementara agar masyarakat kami yang terjebak di kampung dalam sana sebanyak 6 kampung dapat segera terbantu,” ucapnya didepan Kapolres dan Rombongan.

Menurutnya, banyak warga yang mengalami kesusahan semenjak terjadinya bencana banjir yang mengakibatkan akses jalan terputus. Hal tersebut membuat warga yang berada di 6 Kampung terisolir dan hanya mengandalkan bantuan.

“Banyak masyarakat yang mengalami kesusahan, kelaparan dan harapan kami Kapolres yang hadir disini untuk menfasilitasi kami ke pemerintah daerah yakni Bupati Mimika untuk segera membantu kami,” katanya.

Menanggapi hal itu, Kapolres Mimika mengatakan, akan berusaha menfasilitasi ke pemerintahan Kabupaten Mimika dengan mengutamakan akses jalan yang putus untuk di buat jalan sementara. Bahkan mengajak pihak yang berkepentingan seperti kontraktor membantu masyarakat pembuatan jalan sementara. Agar akses pendistribusian ke 6 kampung dapat berjalan dengan baik.

“Kita hadir disini meninjau secara langsung keadaan disini dan kami akan memberikan sedikit bantuan kepada masyarakat yang terdampak banjir. Kami hadir pertama kali bersama polwan dan berkutnya kami akan hadir kembali. Kami akan mengajak kepada pihak berkepentingan kontraktor untuk membantu masyarakat dengan pembuatan akses jalan sementara,” ucap Kapolres didepan warga.

Kapolres menambahkan, untuk menghargai adat pihaknya akan menyumbangkan Babi 2 ekor kepada masyarakat. Serta meminta agar berhati-hati dan menjaga keamanan diri masing-masing dan lingkungan masyarakat.

“Kami sebagai aparat keamanan menghimbau agar berhati-hati dan menjaga keamanan diri masing-masing dan lingkungan masyarakat terkait situasi curah hujan di Kabupaten Mimika cukup tinggi dan menghimbau kepada masyarakat yang hendak melewati akses jalan disampaikan dengan baik,” ujarnya.

Reporter/Editor : Tahir

  • Whatsapp