Kapolres Ajak Warga Jaga Kamtibmas Jelang PON XX di Mimika

  • Whatsapp
Kapolres Mimika bersama Dandim 1710/Mimika saat mengecek kesiapan pasukan
Kapolres Mimika bersama Dandim 1710/Mimika saat mengecek kesiapan pasukan

Timika – Tabaos14 | Kapolres Mimika AKBP I Gusti Gede Era Adinata mengatakan pelaksanaan PON XX tahun 2021 yang akan digelar di Kabupaten Mimika dalam waktu dekat akan berjalan aman dan sukses jika didukung penuh seluruh elemen masyarakat yang ada di Kabupaten Mimika.

“Kekuatan itu tidak akan ada artinya tanpa bantuan masyarakat itu sendiri. Kita sangat membutuhkan peran serta masyarakat dalam mendukung keamanan.Kita TNI-POLRI beserta rekan rekan lainnya akan mendukung Pemda Mimika untuk menjadikan PON XX di tanah Papua khususnya di tanah Amungsa berjalan aman dan tertib” kata Kapolres Era saat ditemui usai melaksanakan apel gelar pasukan ”Ops Daraku Carzten 2021” pengamanan PON XX tahun 2021 kluster Kabupaten Mimika Sabtu (18/9/2021).

Bacaan Lainnya

Era mengatakan apel gelar pasukan ini dilaksanakan sebagai bagian dari melaksanakan pengecekan personil , peralatan dan sarana pendukung.

Sebanyak 997 personil Polri dan 485 personil TNI didukung oleh ormas ormas dan Satpol-PP Kabupaten Mimika siap mengamankan pelaksanaan PON XX di Kabupaten Mimika.

Era mengatakan setelah dilaksanakan apel gelar pasukan ini, pihaknya akan mengadakan latihan pra operasi. Pihaknya akan menentukan titik titik pengamanan.

” ada 10 titik yang menjadi pengaman mobilitas di kota Timika dan masing masing venue dan atlet kita amankan , terus tempat tinggal atlet juga kita amankan begitu juga pertandingan,”kata Era.

Oleh karena itu dirinya mengajak kepada seluruh masyarakat Kabupaten Mimika untuk bersama sama menjaga situasi keamanan di Kabupaten Mimika.

Pos terkait