Kapolda Tegas Tak Akan Berhenti Kejar KKB

Kapolda Papua, Irjen Pol. Paulus Waterpauw

 

Bacaan Lainnya

TIMIKA – Tabaos14     I      Kapolda Papua, Irjen Pol Paulus Waterpauw menegaskan, bahwa pihaknya tidak akan pernah berhenti melakukan pengejaran terhadap Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) pasca dilumpuhkannya NM (35) sebagai salah satu pimpinan KKB oleh Tim Gabungan TNI-Polri di Kampung Nifasi, Pantai Nusi, Distrik Makimi, Kabupaten Nabire, Senin (22/01) silam.

“Saya pikir, kita tidak puas sampai disitu. Kita akan terus mengejar dan mematahkan peran mereka. Kita sudah dapat bahwa, ada yang tugasnya mencari barang-barang begitu,” kata Kapolda Waterpauw kepada wartawan saat ditemui di Hotel Serayu, Jumat (25/01).

Dijelaskannya, NM yang dilumpukan Tim Gabungan TNI-Polri, memiliki peran mencari dan membeli senjata api untuk memperkokoh kekuatan bersenjata
kepentingan KKB.

Kapolda Waterpauw menegaskan, bahwa yang diberikan kewenangan oleh UU untuk memiliki dan menguasai senjata api dan amunisi itu, hanya TNI-Polri. Sehingga, ketika ada masyarakat sipil yang miliki senjata dan melakukan tindak kejahatan yang meresahkan masyarakat dan mengganggu stabilitas keamanan di satu wilayah NKRI, maka pihaknya akan mengambil langkah tegas.

“Nanti terjadi tindakan tegas terukur dari kami, aparat gabungan TNI-Polri untuk menindak para pelaku. Itu adalah amanat UU. Kami kasih tahu itu dan tidak ada tawaran untuk itu. Dilarang bagi masyarakat di luar kami  (aparat TNI – Polri) itu memegang senjata api,” tegas Kapolda Waterpauw (**/samone)

Pos terkait