Kapolda Perintahkan Tutup Seluruh Toko Miras Di Timika

  • Whatsapp

TIMIKA – TABAOS14 | Kapolda Papua, Irjen Pol Paulus Waterpauw memerintahkan Kapolres Mimika, AKBP IGG Era Adhinata untuk berantas segala jenis peredaran minuman keras (miras) beralkohol di Kabupaten Mimika.

Dalam Konferensi Pers di Kantor Pelayanan Polres Mimika, Senin (22/6), Paulus tegaskan bahwa miras membuat banyak tindak kriminal terjadi Mimika, sehingga baik miras lokal maupun miras pabrikan harus segera dibredel.

Bacaan Lainnya

“Mereka yang punya izin sekalipun, misalkan yang jadi sub-distributor, agen dan lain sebagainya, kalau melakukan perbuatan yang melanggar aturan yang ada di sini, langsung saja, sikat,” tegasnya.

Menurut Kapolda tindakan tersebut sesuai Kesepakatan Bersama Bupati dan Forkopimda Nomor: 443.1/517 yang mengatakan Tempat-tempat hiburan malam dan penjualan miras ditutup total selama masa Pembatasan Sosial ini.

“Karena itu komitmen yang sudah dibuat untuk kepentingan seluruh masyarakat Mimika,” tegas Kapolda.

Pertimbangan lain adalah karena ada tujuh perkara yang diakibatkan miras yang hingga saat ini masih ditangani Polres Mimika.

“Kasus pengeroyokan di Jalan Bhayangkara dan Budi Utomo. Kemudian ada penganiayaan di Jalan Rambutan SP2,” terangnya.

Lanjutnya, ada juga kekerasan dalam rumah tangga di Perum Sat Pol PP, SP 5 serta ada juga yang sampai meninggal dunia di Jalan Busiri Ujung.

“Juga di Jalan Yos Sudarso ada pengeroyokan. Keterangannya, pelaku dalam pengaruh minuman keras. Itulah yang sempat ditangani oleh kita di sini. Saya yakin mungkin juga masih ada yang belum tertangani oleh dengan baik,” tuturnya.

Oleh karena hal tersebut, Kapolda memerintahkan Kapolres Mimika mengambil tindakan tegas terhadap setiap orang yang melanggar peraturan yang ditetapkan serta merusak perilaku warga Mimika.

Jurnalis : Yonri
Editor : Tahir

  • Whatsapp

Pos terkait