Kapolda Papua Tatap Muka Bersama Perwira di Timika

Kapolda Papua, Irjen Pol Paulus Waterpauw bersama Perwira Polri di Mimika.

 

Bacaan Lainnya

TIMIKA – Tabaos14     I     Kapolda Papua, Irjen Pol Paulus Waterpauw menggelar tatap muka bersama para perwira Polri, baik dari Satgas Amole, Satgas Polirud, Brimob Batalyon B Pelopor Polda Papua dan Polres Mimika di Hotel Serayu, Jumat (24/01).

Kapolda Waterpauw mengatakan, di tahun 2020 ini ada pergantian Satgas Amole, Brimob dari Polda Lampung dan Polda DIY Yogyakarta akan melaksanakan tugas Satgas Amole di area PT Freeport Indonesia.

“Mereka ada 402 personil yang hadir disini. Kemarin ada kesibukan, sehingga saya tidak sempat menerima mereka. Malam ini, saya minta waktu bisa bertemu dengan para perwiranya. Danton, Danki sampai Dansatgas,” kata Waterpauw kepada wartawan usai pertemuan bersama para perwira.

Dijelaskannya, sebagai pimpinan dan penanggung jawab tertinggi di wilayah hukum Polda Papua, merupakan satu kewajiban bagi dirinya untuk bertemu dan menyambut para perwira yang nantinya menjadi tulang punggung dalam melaksanakan tugas pengaman di PT Freeport Indonesia.

Selain Satgas Amole, dalam pertemuan ini juga, Kapolda Wateepauw memberikan penekanan terhadap pengamanan lingkaran perairan kepada Satgas Polairud yang juga ikut hadir dalam pertemuan tersebut.

“Satgas dari Polairud juga ada, BKO dari Markas besar Pak Dirpolairud dan tim dari Mabes juga kita hadirkan untuk sama-sama memberikan penekanan-penekanan terkait tugas jaga di lingkaran perairan ini. Karena apa, penyelundupan berbagai macam ini kan hadir. Termasuk yang kita tengarai selama ini, mereka dapatkan penyelundupan amunisi dan senpi senpi, ” kata Irjen Pol. Waterpauw.

Dirinya juga meminta, agar seluruh perwira di Polres Mimika dan juga Brimob Batalyon B Pelopor Polda Papua untuk tetap membangun sinergitas yang baik dengan Satgas dan juga BKO yang ditugaskan di Kabupaten Mimika.

“Kemarin ada pengarahan dari Bapak Presiden tentang persoalan kedaulatan negara, tadi saya ingatkan juga.
Kita untuk apa ada disini, yakni untuk melakukan pelayanan tetapi juga melakukan penegakan hukum terhadap berbagai hal hal yang terjadi di Papua. Lebih khusus yang terjadi di Kabupaten Mimika ini, ” kata Irjen Pol. .Waterpauw (**/samone)

Pos terkait