Kapolda Papua Resmikan Pos Peka Di Kampung Nawaripi Kabupaten Mimika

  • Whatsapp

Timika – Tabaos14| Usai melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Asmat, Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D. Fakhiri menyempatkan diri meresmikan Pos Peduli Keamanan (Pos Peka) di Kampung Nawaripi Distrik Wania Kabupaten Mimika, Senin (15/3). Peresmian tersebut disaksikan oleh Kepala Kampung dan warga Kampung Nawaripi.

Kegiatan peresmian oleh Kapolda Papua di dampingi Kapolres Mimika AKBP I Gusti Gde Era Adhinata, Koorspripim Kapolda Papua Kompol Iip Syarip, Wakapolres Mimika Kompol Sarraju, Kapolsek Mimika Baru AKP Dionisius VDP Helan.

Bacaan Lainnya

Kapolda Papua dalam sambutannya mengatakan, kita tahu jumlah personil Polisi masih sangat terbatas sehinga kalau masyarakat buat Pos Kamling akan memudahkan Polri dalam menjaga keamanan. “Saya juga percaya setiap ada kejadian akan cepat di respon oleh Kepolisian dan nanti apabila kampung Nawaripi akan buat Diklat dan wahana wisata waterboom harus di perhatikan keamanannya,” kata Kapolda dihadapan warga.

Kapolda menambahkan, setiap pimpinan Polri harus mempunyai pemikiran kedepan sehingga bisa memudahkan untuk mengawasi setiap permasalahan keamanan yang terjadi, sehingga petugas selalu bisa hadir untuk melayani masyarakat. “Kedepan saya beharap tempat Diklat dan Waterboom yang akan di bangun, untuk selalu diawasi jangan sampai di jadikan tempat masyarakat untuk menonsumsi Minuman Keras,” ujarnya.

Usai memberikan sambutan, Kapolda Papua memotong tumpeng dan diberikan kepada bapak Siprianus Operawiri selaku tokoh masyarakat dan lima perwakilan masyarakat lainya.Selanjutnya menyerahkan rompi dan kelengkapan jaga kepada perwakilan warga.

Reporter/Editor : Tahir

  • Whatsapp

Pos terkait