Kapolda Ingatkan Anggota Tiga Agenda Penting 2020

Irjen Pol. Drs. Paulus Waterpauw

 

Bacaan Lainnya

TIMIKA – Tabaos14    I     Kapolda Papua, Irjen Pol. Paulus Waterpauw mengingat segenap jajarannya di Polres Mimika, ada tiga agenda penting yang akan dilaksanakan di wilayah hukum Polda Papua di tahun 2020.

Ditegaskan Kapolda Waterpauw, Anggota Polri di jajaran Polda Papua untuk selalu waspada dan siaga mengawal tiga agenda penting tersebut agar tidak terjadi gangguan Kamtibmas yang berarti.

Tiga agenda penting di tahun 2020 yang diingatkan oleh Kapolda Papua kepada para anggota Polri di jajaran Polda Papua adalah terkait, Pimilihan Kepala Daerah (Pilkada) di 11 Kabupaten-Kota di Provinsi Papua. Berikutnya juga soal pelaksanan Pekan Olaraga Nasional (PON) XX dan evaluasi dana Otonomi Khusus (Otsus).

“Ada Pilkada di 11 Kabupaten-Kota, ada PON XX di Tahun 2020 di Papua, termasuk di Timika sini. Kemudian juga ada evaluasi dana Otsus yang akan berakhir di tahun 2021. Itu akan ada banyak aksi dan reaksi, ” kata Kapolda Papua, Irjen Pol Paulus Waterpauw saat ditemui di Mako Brimob Batalyon B Pelopor Polda Papua Jalan Agimuga Distrik Kuala Kencana, Senin (13/01).

Kapolda juga meminta kepada seluruh anggota Polri di jajaran Polda Papua untuk terus membangun komunikasi yang baik dengan seluruh tokoh masyarakat yang ada di Papua, agar dapat bersama menjaga Kamtibmas di tanah Papua.

“Oleh karenanya, saya minta anggota untuk tetap kuat dalam mensukseskan agenda- agenda itu. Menjalin komunikasi yang baik dengan para tokoh yang ada disini. Bangun komunikasi baik dengan teman-teman TNI dimana saja, ” kata Waterpauw.(**/samone)

Pos terkait