Kapal Kemilau Kencana Berhasil Ditemukan 4 ABK Selamat

  • Whatsapp

Timika – Tabaos14| Kapal Ikan Kemilau Kencana Mimika yang sempat hilang kontak sejak berangkat dari Pelabuhan Timika tujuan Asmat pada Sabtu (25/7) berhasil ditemukan.

Setelah tim rescue Timika Pos Asmat melakukan pencarian pada Rabu (29/7) kemarin dan tidak membuahkan hasil. Tim kembali melakukan pencarian di hari kedua Kamis (30/7) dan berhasil menemukan Kapal Ikan tersebut di Tanjung Mol Kabupaten Asmat Papua.

Muat Lebih

Kepala Kepala Kantor Pencarian Dan Pertolongan Timika Monce Brury mengatakan, kapal tersebut ditemukan setelah tim rescue timika yang diterjunkan mendapatkan informasi kapal tersebut sedang berlabuh di Tanjung Mol akibat gelombang laut tinggi.

“Salah satu agen Kapal tersebut bernama David memberikan informasi bahwa ia berhasil mengontak salah satu ABK kapal dan mengatakan kapal sedang lego jangkar di tanjung mol,” kata Monce Kamis (30/7).

Selanjutnya kata Monce, tim langsung bersama dengan agen kapal tersebut berangkat menuju ke lokasi yang dimaksud, sekitar pukul 09.00 Wit guna memastikan informasi itu.

“Setelah tiba tim mendapatkan kapal sedang berlabuh dan seluruh ABK Kapal selamat, dari keterangan para ABK bahwa Kapal tersebut mengalami kerusakan sehingga tidak bisa melanjutkan perjalan,” katanya.

Monce menambahkan, dengan ditemukannya kapal tersebut bersama dengan 4 ABK Kapal maka operasi pencarian dinyatakan selesai.

Reporter/Editor : Tahir

  • Whatsapp