Kamtibmas Kota Timika Butuh Dukungan Masyarakat

Suasana aktivitas warga Timika disalah satu ruas jalan di Kota Timika, Kamis (16/01)

 

Bacaan Lainnya

TIMIKA – Tabaos14     I      Untuk menjaga situasi Kamtibmas di Kota Timika agar tetap aman dan kondusif, sangat dibutuhkan peran serta masyarakat untuk bersama-sama menjaganya. Itu bukan hanya tugas kepolisian tetapi tugas dari seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menjaga Kamtibmas.

“Berharap Polisi ada dimana mana, itu juga sangat tidak mungkin karena antara jumlah masyarakat dengan Polisi di negara manapun tidak akan pernah sama. Sehingga peran serta masyarakat harus terus didorong untuk membangun cara pikir, membangun cara berbuat yang mengarah pada terciptanya situasi yang tetap tertib dan aman itu bisa terus dinikmati bersama, ” kata Kapolsek Mimika Baru, Kompol Sarraju saat ditemui di Mapolsek Mimika Baru (Mutu), Selasa (14/1).

Kompol Sarraju menjelaskan, dalam berbagai kesempatan ketika pihaknya turun ke lapangan. Pihaknya selalu mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas di Kota Timika agar tetap aman dan kondusif, sehingga seluruh masyarakat bisa melakukan aktivitas sebagaimana mestinya.

Menurunya, keamanan sudah menjadi kebutuhan seluruh masyarakat yang mendiami satu wilayah karena menjaganya menjadi tetap aman dan kondusif. Ini adalah tanggung jawab moral dari seluruh masyarakat di dalam wilayah tersebut,

“Kami dalam kesempatan berinteraksi, baik secara formal dan non formal, kita datangi, kita cerita-cerita dan menyampaikan pesan pesan Kamtibmas. Harapannya, masyarakat juga melihat ini sebagai kebutuhan. Sehingga pada kesempatan dinamikanya sendiri sebagai warga, setiap orang juga harus mau memberikan siar Kamtibmas ini agar makin banyak yang paham,” kata Kapolsek Sarraju.(**/samone)

Pos terkait