Kampung Mawokauw Jaya Juara I Lomba Keluarga Berkualitas Tingkat Provinsi

Penyerahan piagam oleh Asisten Bidang Administrasi Umum, Hendrite Tandiono kepada Kepala Kampung Maukauw Jaya, Edyson Rafra di Balai Kampung Mawokauw Jaya, Rabu (6/7/2022).

Timika – Tabaos14 | Kampung Mawokauw Jaya, Distrik Wania, Kabupaten Mimika berhasil meraih juara 1 lomba Keluarga Berkualitas Tingkat Provinsi. Lomba tersebut diikuti oleh 9 peserta dari Kabupaten Kota se Provinsi Papua.

Piagam penghargaan lomba Keluarga Berkualitas tersebut diserahkan oleh Asisten Sekda Mimika Bidang Administrasi Umum, Hendrite Tandiono di Balai Kampung Mawokauw Jaya, Rabu (6/7/2022).

Bacaan Lainnya

Kepala Kampung, Edison Rafra mengucapkan limpah terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada Kampung Mawokauw Jaya untuk tampil sebagai perwakilan Kabupaten Mimika.

“Terima kasih kepada Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) yang telah menunjuk kami mewakili Mimika mengikuti perlombaan dalam rangka Hari Keluarga Nasional (Harganas) tingkat Provinsi tahun 2022 beberapa waktu lalu,”katanya.

“Terima kasih juga kepada ibu Maria Rettob selaku mantan Kepala Dinas DP3AP2KB yang sudah memberikan dukungan, pendampingan dan arahan kepada kamu. Saya turut berterimakasih kepada Ibu Assisten yang sudah meresmikan Kampung Mawokauw Jaya sebagai Kampung percontohan Keluarga Berkualitas,” imbuhnya.

Dia juga mengapresiasi TP-PKK Kampung yang sangat antusias dan kompak serta senantiasa mengikuti instruksi yang diberikan DP3AP2KB untuk persiapan perlombaan.

“Saya juga mengapresiasi RT yang sudah berupaya mengumpulkan data warga sehingga terbentuk Rumah Dataku yang lengkap. Dan juara 1 ini adalah kebanggan karena Kampung Maukauw salah satu yang baru di Mimika,” tuturnya.

Dengan perolehan kemenangan ini, Kampung Maukauw Jaya secara otomatis akan mewakili Provinsi Papua di tingkat nasional.

“Saya berharap dengan raihan yang dicapai dapat memotivasi pemerintah kampung untuk terus bekerjasama dengan warga membangun Kampung Mawokauw Jaya lebih maju,” pungkasnya.

Sementara mewakili Pemerintah Kabupaten Mimika, Assisten Bidang Administrasi Umum Hendriette Tandiono membacakan sambutan Bupati Mimika menyampaikan, terima kasih kepada seluruh aparatur dan masyarakat Kampung Mawokauw Jaya yang telah berjuang menjuarai lomba kampung keluarga berkualitas tingkat provinsi.

“Diharapkan pencapaian yang telah diraih Kampung Mawokauw Jaya dapat menjadi contoh bagi kampung-kampung yang lain untuk terus berkarya dan mengembangkan potensinya,” ucapnya.

Untuk diketahui selain piagam, Kampung Mawokauw Jaya juga mendapatkan uang pembinaan senilai Rp 15 juta yang diberikan oleh Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Papua Tahun 2022

Pos terkait